TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Jokowi Tinjau Proyek Tol Solo-Kertosono

Proyek tol ini diharapkan selesai 2018 mendatang.
Jokowi Tinjau Proyek Tol Solo-Kertosono
Presiden Joko Widodo. (VIVA.co.id/Mitra Angelia)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan proyek jalan tol Solo-Kertosono (Soker). Peninjauan dilakukan di proyek pembangunan jalan tol di Waru, Kebakkramat, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu, 15 Oktober 2016.

Peninjauan tersebut dilakukan Presiden yang akrab disapa Jokowi itu setelah melakukan kunjungan di Kalimantan Barat. Setelah tiba di Bandara Adi Soemarmo, Jokowi langsung melanjutkan perjalanan menuju lokasi proyek pembangunan jalan tol Soker, tepatnya untuk ruas tol Solo-Ngawi di Waru, Kebakkramat, Karanganyar.

Jokowi mengatakan akan terus memantau perkembangan pembangunan tol di seluruh Jawa. "Kebetulan kedatangan saya kali ini untuk melihat progress pembangunan jalan tol Semarang-Solo, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono. Kalau kita lihat di lapangan, alhamdulillah progress di lapangan tidak ada masalah," kata Jokowi di Waru, Kebakkramat, Karanganyar, Sabtu, 15 Oktober 2016.

Selanjutnya, Jokowi mengungkapkan pembangunan jalan tol yang menghubungkan Semarang-Solo-Ngawi-Kertosono akan selesai pada tahun 2018 mendatang. Ia pun merinci, untuk jalan tol Semarang-Solo diharapkan akan selesai pada Mei 2018. Kemudian Solo-Ngawi diselesaikan Oktober 2017. Untuk Ngawi sampai Kertosono diharapkan selesai 2018 mendatang.

"Kita harapkan dari barat sampai timur di Jawa akan sambung pada tahun 2019. Insya Allah akan tersambung semuanya. Kurang lebih jaraknya 1.200 kilometer," ujarnya.
 
Selain jalan tol di Jawa, Presiden Jokowi juga akan memantau perkembangan jalan tol di luar Jawa seperti di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bitung dan Manado. "Progress pembangunan jalan tol di sana sangat baik," ungkapnya.

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP