Jokowi Tinjau Proyek Tol Solo-Kertosono

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan proyek jalan tol Solo-Kertosono (Soker). Peninjauan dilakukan di proyek pembangunan jalan tol di Waru, Kebakkramat, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu, 15 Oktober 2016.

Talut Tol Solo-Salatiga Ambrol karena Belum Selesai tapi Sudah Dibuka

Peninjauan tersebut dilakukan Presiden yang akrab disapa Jokowi itu setelah melakukan kunjungan di Kalimantan Barat. Setelah tiba di Bandara Adi Soemarmo, Jokowi langsung melanjutkan perjalanan menuju lokasi proyek pembangunan jalan tol Soker, tepatnya untuk ruas tol Solo-Ngawi di Waru, Kebakkramat, Karanganyar.

Jokowi mengatakan akan terus memantau perkembangan pembangunan tol di seluruh Jawa. "Kebetulan kedatangan saya kali ini untuk melihat progress pembangunan jalan tol Semarang-Solo, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono. Kalau kita lihat di lapangan, alhamdulillah progress di lapangan tidak ada masalah," kata Jokowi di Waru, Kebakkramat, Karanganyar, Sabtu, 15 Oktober 2016.

Tunggu Diresmikan Jokowi, Jalan Tol Solo-Ngawi Siap Beroperasi Penuh

Selanjutnya, Jokowi mengungkapkan pembangunan jalan tol yang menghubungkan Semarang-Solo-Ngawi-Kertosono akan selesai pada tahun 2018 mendatang. Ia pun merinci, untuk jalan tol Semarang-Solo diharapkan akan selesai pada Mei 2018. Kemudian Solo-Ngawi diselesaikan Oktober 2017. Untuk Ngawi sampai Kertosono diharapkan selesai 2018 mendatang.

"Kita harapkan dari barat sampai timur di Jawa akan sambung pada tahun 2019. Insya Allah akan tersambung semuanya. Kurang lebih jaraknya 1.200 kilometer," ujarnya.
 
Selain jalan tol di Jawa, Presiden Jokowi juga akan memantau perkembangan jalan tol di luar Jawa seperti di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bitung dan Manado. "Progress pembangunan jalan tol di sana sangat baik," ungkapnya.

Jokowi Tak Mau Ada Starbucks dan McD, Freeport Hingga Menpora Malaysia
Capres petahana Jokowi kampanye di Sukabumi

2020, Jokowi Janji Tol Bocimi Tersambung Sampai Sukabumi

Tol Bocimi akan buat Bogor ke Sukabumi menjadi 30 menit saja.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2019