KPK Tangkap PNS dan Anggota DPRD Kebumen

Pimpinan KPK Basaria Panjaitan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Basaria Panjaitan, telah membenarkan adanya operasi tangkap tangan yang dilakukan di Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu 15 Oktober 2016. Saat dikonfirmasi mengenai penangkapan tersebut, jenderal bintang dua itu membenarkannya.

Nurul Ghufron: KPK Bukan Ingin Meninggalkan OTT, tapi Pencegahan Lebih Beradab

Disebut-sebut, salah satu pihak yang tertangkap adalah anggota DPRD berinisial S serta seorang pejabat pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen berinisial SW. Basaria tidak menampik saat dikonfirmasi mengenai penangkapan kedua orang tersebut.

Keduanya ditangkap lantaran diduga telah melakukan praktik tindak pidana korupsi berupa suap. Penangkapan diduga dilakukan usai transaksi suap selesai terjadi.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Penuhi Panggilan KPK

Berdasarkan informasi dihimpun, para pihak yang ditangkap rencananya segera dibawa ke kantor KPK, untuk selanjutnya akan menjalani pemeriksaan dalam menentukan status hukumnya.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata soal penetapan Firli Bahuri sebagai tersangka

KPK Minim OTT, Alex Marwata: Banyak Pejabat Negara Sudah Tahu HP Disadap

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menjelaskan alasan mengapa lembaganya jarang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) belakangan ini.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024