TUTUP
TUTUP
NASIONAL
Banjir Bandang Garut

Bakrie Amanah Beri Pengobatan Gratis

Kegiatan ini mendapat respons baik dari masyarakat.
Bakrie Amanah Beri Pengobatan Gratis
Yayasan Bakrie Amanah gelar pengobatan gratis bagi korban banjir bandang di Garut (VIVA.co.id/ Diki Hidayat (Garut))

VIVA.co.id – Yayasan Bakrie Amanah menggelar pengobatan gratis bagi korban banjir bandang di Garut, Jawa Barat, Sabtu, 15 Oktober 2016. Posko kesehatan pun didirikan di Kampung Cigarukgak, Desa Padamukti, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Menurut Dewan Pengawas Bakrie Amanah, Bagus Cahya Kartika, posko kesehatan tersebut didirikan untuk memberikan pelayanan kesehatan pada masa pemulihan setelah masa tanggap darurat dicabut. "Bakrie Amanah memiliki kewajiban kemanusiaan membantu warga yang tertimpa bencana," ujarnya, Sabtu, 15 Oktober 2016.

Kegiatan ini mendapat respons baik dari masyarakat. Mereka berdatangan ke posko untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. "Selain anak-anak dan balita, banyak pula orang dewasa dan orang tua yang berobat karena mengeluh sakit," kata Bagus.

Bagus mengemukakan, tercatat sudah lebih dari 200 pasien korban banjir bandang berobat. Umumnya pasien yang datang merupakan pengungsi. Selain mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, para korban juga mendapatkan bantuan obat-obatan dan makanan. "Kami berharap bantuan ini bermanfaat dan mampu meringankan beban para korban," ujarnya.

Pengobatan gratis itu merupakan rangkaian kegiatan Bakrie Untuk Negeri. Sebelumnya, PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (BSP) memberikan bantuan kepada para korban banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat, 14 Oktober 2016.

Bantuan dari program sosial (corporate social responsibility/CSR) dalam bentuk uang tunai sebesar Rp100 juta itu diberikan Divisi Head BSP, Dr Suwandi, kepada 600 warga korban banjir bandang. 
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP