TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Mensos Serahkan Ribuan Kartu PKH ke Pengungsi Sinabung

Penerima PKH akan ditambah 2,5 juta orang secara nasional.
Mensos Serahkan Ribuan Kartu PKH ke Pengungsi Sinabung
Aktivitas pengungsi Sinabung (ANTARA/Zabur Karuru)

VIVA.co.id – Kementerian Sosial (Kemensos) menyerahkan kartu Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 8.500 orang pengungsi erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

"Ada tambahan 700 ribu penerima baru. Dari 700 ribu penerima baru, di Kabupaten Karo mendapatkan porsi 8.500," kata Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa, di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat, 14 Oktober 2016.

Secara nasional, Khofifah mengatakan, penerima PKH akan ditambah sebanyak 2,5 juta orang. Penambahan itu akan direalisasikan pada November 2016. 

"Nah, Kabupaten Karo akan ada tambahan 1.200 untuk November yang akan datang. Sehingga total akhir tahun ini, penerima PKH di Kabupaten Karo menjadi 9.780," ujar Khofifah.

PKH ini, kata Khofifah, bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan kemiskinan. Terutama, kemiskinan di lokasi bencana alam seperti di Sinabung. Dengan PKH ini diharapkan bisa membantu pendidikan dan asupan gizi dari anak-anak pengungsian gunung Sinabung tersebut.

"Kami berharap, ini akan menjadi bagian dari penguatan masyarakat di Karo. Terutama untuk mendorong anak-anak mereka tetap sekolah ketika mereka saat ini sudah harus beradaptasi dengan gunung Sinabung," ujarnya. (ase)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP