Jaksa Agung Kirim Tim ke Daerah untuk Berantas Pungli

Jaksa Agung Muhammad Prasetyo.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Jaksa Agung, Muhammad Prasetyo, berniat menuntaskan masalah pungutan liar (pungli) yang diduga dilakukan oleh jaksa di lingkungan Korps Adhyaksa.

Survei LSI: Kepercayaan Publik terhadap Kejaksaan Naik Jadi 74 Persen

Bahkan, sudah ada tim Jaksa Muda Intelijen yang turun ke daerah, untuk menelusuri dugaan pungutan liar yang dilakukan oleh oknum jaksa.

"Praktik penyimpangan yang dilakukan oknum jaksa di satu daerah. Saya sedang menunggu laporannya. Nanti bagaimana hasilnya, kita bisa tentukan sikap dan langkah-langka penanganan informasi yang kita terima," kata Prasetyo di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat 14 Oktober 2016.

DPR Minta Keluarga Tersangka Korupsi Timah Dicekal: Bisa Hilang dan Operasi Wajah

Menurut Prasetyo, selama ini sudah ada Jaksa Muda Pengawasan yang berperan melakukan pengawasan terhadap jaksa di Tanah Air.

"Nanti kita akan intensifkan lagi. Saya sudah perintahkan para pemimpin pusat dan daerah untuk melakukan pengawasan melekat," ujarnya.

Kejagung Blak-blakan Alasan Periksa Sandra Dewi, Ternyata...

Kemudian, kata Prasetyo, pengawasan terhadap jaksa sebenarnya sudah rutin dilakukan. Bahkan, sudah ada penindakan oknum jaksa yang melakukan penyimpangan.

"Banyak sekali yang sudah ditindak," katanya.

Kejaksaan Agung menyita aset berupa uang tunai dari kasus korupsi timah

Survei LSI: Mayoritas Rakyat Percaya Kejagung Bakal Usut Tuntas Kasus Korupsi Rp 271 T

Survei LSI menyebutkan, Sebanyak 68,4 persen masyarakat percaya Kejaksaan Agung akan mengusut tuntas kasus korupsi terkait PT Timah yang merugikan negara hingga Rp 271 T.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024