Bakrie Plantations Beri Uang Tunai untuk Korban Banjir Garut

Manajemen PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk memberikan bantuan kepada para korban banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Jumat, 14 Oktober 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat

VIVA.co.id - PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (BSP) memberikan bantuan kepada para korban banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Jumat, 14 Oktober 2016.

Lumpuh 4 Jam Akibat Banjir Lahar Dingin, Jalan Padang-Bukittinggi Kembali Bisa Dilalui

Bantuan dari program sosial (corporate social responsibility/CSR) dalam bentuk uang tunai sebesar Rp100 juta itu diberikan Divisi Head BSP, Dr Suwandi, kepada 600 warga korban. Disaksikan koordinator posko pengungsi dan tokoh masyarakat setempat.

"Kami serahkan di enam titik. Bantuan ini bentuk program coorporate social responsibility. Bantuan kami serahkan secara langsung," kata Suwandi.

Lebih dari 13.000 Orang Dievakuasi di Kazakhstan karena Banjir

Bantuan itu adalah bagian dari kepedulian manajemen BSP dan kelompok usaha Bakrie untuk meringankan beban korban. BSP berharap Pemerintah Kabupaten Garut segera memulihkan seluruh fasilitas umum serta perbaikan lingkungan di kawasan hulu Sungai Cimanuk, yang ditengarai sebagai penyebab banjir bandang pada 20 September 2016 itu.

Kerusakan yang mengakibatkan bencana banjir bandang terjadi di kawasan hutan Gunung Papandayan, Perkebunan Pamegatan, kawasan di Kecamatan Samarang, Pasirwangi yang menjadi lokasi wisata Darajat.

Banjir Bandang-Tanah Longsor Terjang Sumbawa, Puluhan Rumah Warga Terendam

"Hal lainnya curah hujan yang sangat tinggi terjadi, bencana banjir bandang menerjang Kecamatan Bayongbong, Tarogong Kidul, Garut Kota, dan Kecamatan Cibatu," kata Suwandi.

Warga melihat kondisi pascabanjir lahar dingin atau 'Galodo' dari Gunung Marapi menerjang Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Agam, Sumatera Barat, Jumat (5/4/2024). Banjir lahar dingin ini menerjang kawasan pemukiman dan memutus ruas jalan Bukitti

Suara Bergemuruh! Warga Ungkap Detik-detik 'Galodo' Terjang Permukiman di Lereng Gunung Marapi

Banjir lahar dingin Gunung Marapi atau yang disebut 'Galodo' oleh warga setempat menerjang beberapa daerah di lereng Gunung Marapi, Sumatera Barat.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024