TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Bakrie Plantations Beri Uang Tunai untuk Korban Banjir Garut

Bantuan diberikan kepada 600 warga korban.
Bakrie Plantations Beri Uang Tunai untuk Korban Banjir Garut
Manajemen PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk memberikan bantuan kepada para korban banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Jumat, 14 Oktober 2016. (VIVA.co.id/Diki Hidayat)

VIVA.co.id - PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (BSP) memberikan bantuan kepada para korban banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Jumat, 14 Oktober 2016.

Bantuan dari program sosial (corporate social responsibility/CSR) dalam bentuk uang tunai sebesar Rp100 juta itu diberikan Divisi Head BSP, Dr Suwandi, kepada 600 warga korban. Disaksikan koordinator posko pengungsi dan tokoh masyarakat setempat.

"Kami serahkan di enam titik. Bantuan ini bentuk program coorporate social responsibility. Bantuan kami serahkan secara langsung," kata Suwandi.

Bantuan itu adalah bagian dari kepedulian manajemen BSP dan kelompok usaha Bakrie untuk meringankan beban korban. BSP berharap Pemerintah Kabupaten Garut segera memulihkan seluruh fasilitas umum serta perbaikan lingkungan di kawasan hulu Sungai Cimanuk, yang ditengarai sebagai penyebab banjir bandang pada 20 September 2016 itu.

Kerusakan yang mengakibatkan bencana banjir bandang terjadi di kawasan hutan Gunung Papandayan, Perkebunan Pamegatan, kawasan di Kecamatan Samarang, Pasirwangi yang menjadi lokasi wisata Darajat.

"Hal lainnya curah hujan yang sangat tinggi terjadi, bencana banjir bandang menerjang Kecamatan Bayongbong, Tarogong Kidul, Garut Kota, dan Kecamatan Cibatu," kata Suwandi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP