TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Akibat Rem Blong, Pesawat Caravan Tergelincir di Papua

Pesawat tak terkendali dan terus melaju ke ujung landasan pacu.
Akibat Rem Blong, Pesawat Caravan Tergelincir di Papua
Pesawat terbang milik maskapai Asian One tergelincir saat mendarat di Bandara Aminggaru, Distrik Puncak Jaya, Papua, pada Kamis pagi, 13 Oktober 2016. (IST)

VIVA.co.id - Pesawat terbang jenis Grand Caravan PK-LTV milik maskapai Asian One tergelincir saat mendarat di Bandara Aminggaru, Distrik Puncak Jaya, Papua, pada pukul 06.25 WIT, Kamis, 13 Oktober 2016.

Pesawat itu diperkirakan mengalami rem blong sehingga tak terkendali lalu menabrak ujung Bandara.

Juru Bicara Kepolisian Daerah Papua, Komisaris Besar Polisi Patrige Renwarin, membenarkan insiden itu. Menurutnya, pesawat itu diawaki Kapten Pilot Jaron Burhani dan Kopilot Ajun Komisaris Stefanus.

"Crash landing (mendarat darurat) di Ilaga," katanya.

Pesawat yang terbang dari Timika itu awalnya mendarat dengan aman di Bandara Ilaga. "Saat roda pesawat menyentuh landasan, atau touch (mendarat) di runway (landasan pacu) 25, kondisinya masih aman, namun saat melaju ke tengah runway, dilakukan pengereman, tapi rem kiri diduga tidak aktif," katanya menambahkan.

Pesawat kemudian tidak dapat dikendalikan dan terus melaju ke ujung landasan pacu. Pesawat melaju kencang ke ujung landasan sampai jatuh dengan posisi miring.

Tidak ada korban dalam insiden pesawat yang mengangkut bahan makanan itu. Pesawat nahas itu sedang dievakuasi dari ujung landasan pacu ke tempat parkir agar tak menggangu penerbangan lain.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP