TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Satu Tewas, 50 Orang Luka Akibat Puting Beliung Pangandaran

Sebanyak 50 orang luka-luka dan 350 unit rusak.
Satu Tewas, 50 Orang Luka Akibat Puting Beliung Pangandaran
Rumah rusak akibat dihempas puting beliung di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Rabu siang, 12 Oktober 2016. (VIVA.co.id/Iwan Mulyadi)

VIVA.co.id - Seorang warga tewas akibat dihempas puting beliung di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Rabu siang, 12 Oktober 2016. Korban dikenali sebagai Ade Aju (40 tahun), warga Desa Parigi, Kecamatan Parigi.

Puting beliung itu memorak-porandakan rumah-rumah di dua desa, yakni Desa Parigi dan Karangjaladri, Kecamatan Parigi. Desa Karangjaladri adalah wilayah yang paling parah terdampak bencana alam itu.

Ade Aju ditemukan meninggal dunia setelah tersambar petir yang datang bersamaan dengan hujan dan puting beliung. Korban saat itu sedang menelepon, namun ketika hujan, angin memorak-porandakan wilayah Parigi. Korban jatuh tersambar petir dan terpental ke sebuah kolam.

Warga yang melihat kejadian itu mencoba mendekati korban untuk melihat kondisinya. Namun dia tidak tertolong dan ditemukan tewas di dalam empang.

Aparat TNI, Polri, BPBD Pangandaran, tim SAR, relawan, dan warga menginventarisasi jumlah bangunan dan rumah warga yang terdampak serta kemungkinan ada korban lain.

Koordinator Hubungan Masyarakat dan Protokoler Badan SAR Nasional Provinsi Jawa Barat, Joshua Banjarnahor, melaporkan sebanyak 50 orang luka-luka dan 350 unit rusak karena dihempas puting beliung itu. Para korban luka sudah ditangani petugas Dinas Kesehatan setempat.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP