Jokowi Kalahkan Trump, Hillary Hingga Messi

Presiden Joko Widodo saat di kokpit pesawat Sukhoi milik TNI-AU.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo dipilih oleh Museum Madame Tussauds Hong Kong untuk dibuatkan patung lilin. Nama Presiden ke-7 RI itu berada di puncak berdasarkan polling yang dibuat Museum Madame. Menariknya, ada beberapa nama tenar lain yang berada jauh di bawah Jokowi.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Konsul Jenderal Indonesia untuk Hong Kong, Tri Tharyat, yang turut mendampingi perwakilan Madame Tussauds bertemu Jokowi mengatakan, memang ada puluhan nama yang masuk survei. Termasuk dua calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Hillary Clinton.

"Iya, Donald Trump, Hillary Clinton, semuanya rankingnya di bawah bapak (Presiden Jokowi)," kata Tri, di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu, 12 Oktober 2016.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Pihak Museum Madame Tussauds selalu meng-update perkembangan selama setahun terakhir. Dan nama Presiden Jokowi berada di puncak tertinggi dibanding puluhan nama lainnya, termasuk Trump dan Clinton.

"Di atas Lional Messi (pemain Barcelona dan Timnas Argentina)," ujar Tri.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Polling dilakukan tidak menggunakan pilihan-pilihan. Namun pengunjung diminta menuliskan, siapa sosok yang ingin dilihat atau ditampilkan di museum tersebut.

"Tidak ada kategori apa-apa, tidak ada kategori political leader atau atlet atau artis. Jadi cukup membanggakan menurut saya," katanya.

Siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB, perwakilan Museum Madame Tussauds, melakukan sesi foto terhadap Presiden Jokowi. Ada 200 foto yang dilakukan dari berbagai sudut.

Tri mengatakan, pengambilan foto itu mulai dari tinggi badan, ukuran badan, bola mata, hingga warna rambut. Termasuk gaya Jokowi saat berjalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya