Pengacara Pertanyakan Pembantu Jessica yang Menghilang

Jessica Kumala Wongso
Sumber :
  • Antara/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Ketua tim penasihat hukum terdakwa Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan curiga mengapa pembantu terdakwa Jessica, Sri Nurhayati tidak dihadirkan dalam persidangan.

Otto Hasibuan Bakal Lapor Bareskrim soal Dugaan CCTV Kasus Jessica Wongso Dihilangkan

Otto menduga keterangan Sri justru dapat meringankan terdakwa Jessica. Sehingga, pada akhirnya sengaja tak dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam persidangan.

"Kenapa banyak saksi yang tidak dihadirkan, termasuk pembantu Jessica. Seharusnya, biar pun menguntungkan Jessica tetap dihadirkan," kata Otto saat membacakan nota pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu, 10 Oktober 2016.

Otto Hasibuan Mau Ajukan PK Kasus Jessica Wongso, Ini Pesan Edi Darmawan

Lantaran dinilai meringankan Jessica, Otto menduga jaksa sengaja tidak menghadirkan Sri guna membuat dakwaan terhadap Jessica dengan Pasal 340 KUHP tetap kuat. Ia mengaku kecewa atas hal itu dan menilai bahwa jaksa terkesan memaksakan kasus yang sebenarnya tidak ada.

"Karena dalam persidangan ini bukan semata-mata mencari kesalahan terdakwa. Tapi untuk mencari kebenaran materiil, untuk menegakkan hukum. Itu berpotensi menyesatkan," tuturnya.

Minta Maaf ke Otto Hasibuan, Edi Darmawan: Saya Malu

Terakhir, Otto mengatakan bahwa tidak dihadirkannnya Sri dalam persidangan telah membuat perkara ini menjadi tidak terang. "Sayang seribu sayang, Sri Nurhayati pembantu yang kita tunggu-tunggu tidak pernah dihadirkan," tutupnya.

Sri disebut-sebut merupakan pembantu Jessica yang membuang celana terdakwa Jessica. Celana itu digunakan Jessica saat bertemu Mirna di Kafe Olivier pada 6 Januari 2016 lalu. Sejak perkara ini bergulir, Sri lenyap entah kemana dan hingga kini belum diketahui keberadaannya.

Pengacara Otto Hasibuan

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan menyebutkan kalau saat ini tengah mengumpulkan sejumlah bukti baru dalam pembunuhan Mirna.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2023