TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Warga Korban Banjir Sampang Tak Dapat Bantuan Makan

Warga mengaku belum menerima bantuan apa pun sejak banjir melanda
Warga Korban Banjir Sampang Tak Dapat Bantuan Makan
Ilustrasi/Banjir di Jalan Imam Bonjol, Sampang, Jatim, Sabtu (27/8/2016) (ANTARA/Saiful Bahri)

VIVA.co.id – Sejumlah warga yang menjadi korban banjir di Kabupaten Sampang Jawa Timur mengaku belum menerima bantuan kebencanaan. Akibatnya kini warga kesulitan memenuhi kebutuhan makan mereka.

Ruminah (39), warga Desa Gunung Maddah Sampang mengatakan sejak hari pertama terjadinya banjir, Senin 10 Oktober 2016, bantuan makanan itu sama sekali belum diterima oleh warga. Sehingga, saat ini korban banjir tersebut mengalami kelaparan.

"Kami sudah tiga hari kebanjiran, tapi bantuan belum datang, makanya warga juga mulai kelaparan," kata Ruminah, Rabu, 12 Oktober 2016.

Kondisi itu diperparah dengan masih tingginya debit air yang mencapai ketinggian satu meter. Sehingga, warga tidak dapat kemanapun untuk mencari bantuan.

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sampang Malik Amrullah membantah jika dikatakan bantuan belum diberikan kepada korban banjir. Menurutnya, bantuan itu sudah diberikan kepada warga korban banjir Sampang.

"Kami terus mendistribusikan bantuan, bahkan mendirikan empat dapur umum," kata Malik.

Sebelumnya, sebanyak tujuh desa di Sampang terendam banjir sejak Senin 10 Oktober 2016. Di antaranya Pasean, Kemuning, Panggung, Tanggumung, Gunung, sebagian Kota Sampang, dan Kelurahan Dalpenang. Banjir itu disebabkan oleh meluapnya sungai Kemuning.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP