TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Pejabat dan Wartawan Tertangkap Pesta Sabu di Kantor Pemda

Ada dua oknum PNS asal Kabupaten Lahat tertangkap pesta sabu.
Pejabat dan Wartawan Tertangkap Pesta Sabu di Kantor Pemda
Ilustrasi/Narkoba jenis sabu-sabu (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Dua orang pegawai negeri sipil serta seorang jurnalis tertangkap saat pesta narkoba jenis sabu-sabu di dalam sebuah ruangan kantor milik Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Selain barang bukti, tujuh orang lain ikut diamankan. Mereka diduga ikut terlibat dalam pesta sabu yang digelar di kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lahat pada Selasa, 11 Oktober 2016.

"Tujuh tersangka ditangkap di kantor Bappeda Lahat, dua diamankan di lokasi lain yakni di kawasan Pasar Lama," kata Kanit Idik Satres Narkoba Polres Lahat Bripka Agus Priadi, Rabu, 12 Oktober 2016.

Dari pemeriksaan, dua PNS itu diketahui bernama HN yang menjabat sebagai kepala bidang ekonomi dan LS yang merupakan staf di Bappeda Lahat. Sedangkan tersangka lain yakni, IM jurnalis media lokal, lalu HS, YK, JS, D dan S yang merupakan warga sipil.

Menurut Agus, saat digerebek di ruangan Kantor Bappeda Lahat ditemukan alat hisap sabu dan sejumlah korek api gas. Seluruh tersangka dalam keadaan teler karena usai mengkonsumsi sabu.

Agung Pribadi, Sekretaris Bappeda Lahat membenarkan dua PNS-nya tertangkap dalam pesta sabu yang digelar di kantornya tersebut. "Kami serahkan ke proses hukum," katanya.

Kini, para tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polres Lahat untuk menjalani pemeriksaan. Seluruhnya terancama dijerat pasal 112 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara. (ase)

Zulfikri/Lahat/Sumatera Selatan

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP