TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Unik, Alasan Madame Tussauds Bikin Patung Lilin Jokowi

Jokowi dinilai unik dan ikonik
Unik, Alasan Madame Tussauds Bikin Patung Lilin Jokowi
Pantau Luapan Kali Cipinang, Jokowi Bagikan Buku Tulis (VIVAnews/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Museum Madame Tussauds berencana akan membuat patung lilin Presiden Indonesia, Joko Widodo. Sudah ratusan tokoh, dari pemimpin dunia seperti Barack Obama, Soekarno, hingga bintang sepakbola David Beckham, dibuatkan patung lilin di museum yang memiliki banyak lokasi ini.

Kini, giliran Presiden Joko Widodo. Kenapa harus Jokowi?

Kepala Sekretariat Presiden, Darmansjah Djumala mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi dipilih sebagai salah satu kandidat tokoh yang pantas dibuatkan patung lilin dalam polling yang dilakukan oleh Madame Tussauds. Bahkan dalam Polling tersebut, Presiden ke-7 RI itu mendapatkan polling tertinggi, sehingga pihak Madame Tussauds memilihnya untuk dibuatkan patung lilin.

"Begitu dapat polling dan mereka (Museum Madame Tussauds) riset, beliau (Presiden Jokowi) ini ternyata ikonik, unik. Pertama, beliau ini Presiden sederhana. Baju putih terus. Kedua, prorakyat. Prorakyatnya ini dilihat dia sayang banget sama rakyatnya. Ketiga adalah antikorupsi," jelas Djumala, di JI Expo Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu 12 Oktober 2016.

Djumala menyebut ciri khas Jokowi itu yang akan ditonjolkan dalam patung lilin Madame Tussauds. Pihak Madame Tussauds, akan melakukan pemotretan dari berbagai sisi ke Jokowi, siang ini di Istana.

"Ini pemimpin dunia negara berkembang, Asia jarang ada yang kayak gini. Inilah yang diambil," jelas dia.

Menurut Djumala, keberadaan patung lilin di Museum yang terletak di Hong Kong itu, bukan hanya untuk personal Jokowi saja. Tetapi juga, mencitrakan Indonesia ke dunia internasional bahwa pemerintah Indonesia sangat proterhadap rakyatnya.

"Nanti juga ditaruh di stand. Stand-nya ditaruh ornamen-ornamen Indonesia. Kita promosikan budaya Indonesia. Ini sekaligus nation branding," kata dia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP