Pasca OTT Pungli, Layanan Perizinan Kemenhub Berjalan Normal

Staf Khusus Kementerian Perhubungan Dewa Made
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Pasca operasi tangkap tangan terhadap beberapa oknum yang diduga melakukan pungutan liar di Kementerian Perhubungan Selasa sore, 11 Oktober 2016, aktivitas layanan masyarakat hari ini, Rabu, 12 Oktober 2016, berjalan normal. 

Kemenhub Tambah Kapal di Rute Panjang-Ciwandan Demi Urai Arus Balik Mudik, Catat Jadwalnya!

Loket layanan publik di lobi bawah maupun perizinan di lantai 6 kantor Kementerian Perhubungan terpantau berjalan seperti biasa.

Staf Khusus Kementerian Perhubungan, Dewa Made, mengatakan ada beberapa loket yang ditutup karena terpasang garis polisi, tapi secara umum tak menganggu aktivitas layanan hari ini.

Sopir Bus Dianjurkan Tak Berkendara Lebih dari 4 Jam saat Antar Pemudik

"Lantai 6 loket beroperasi normal ya. Meskipun ada beberapa loket yang ditutup police line, tapi untuk perizinan kelautan tetap beroperasi seperti biasa," ujar Made di Kementerian Perhubungan, Jakarta. Loket perizinan kelautan adalah lokasi di gelarnya operasi tangkap tangan terkait pungli ini.

Made menjelaskan, terbongkarnya praktik pungli di lingkungan Kementerian Perhubungan berawal saat Menteri Budi Karya Sumadi kerap menerima informasi adanya permintaan uang ilegal terkait layanan jasa di kantornya. Setelah itu, Budi berkonsultasi dengan Kapolri sehingga digelar operasi kemarin.

Begini Cara Memilih Angkutan Bus yang Laik Jalan

"Ada laporan yang mengatakan bahwa ada indikasi pungli, spesifiknya pungli ini ada sejak satu setengah bulan lalu," ucapnya. (ase)

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato, Gorontalo

Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato Gorontalo Senilai Rp437 Miliar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Panua Pohuwato di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo pada Senin, 22 April 2024. Menurut dia, proyek bandara ini memak

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024