TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Pasca OTT Pungli, Layanan Perizinan Kemenhub Berjalan Normal

Informasi pungli sudah ada sejak 1,5 bulan lalu.
Pasca OTT Pungli, Layanan Perizinan Kemenhub Berjalan Normal
Staf Khusus Kementerian Perhubungan Dewa Made  (VIVA.co.id/Danar Dono)

VIVA.co.id – Pasca operasi tangkap tangan terhadap beberapa oknum yang diduga melakukan pungutan liar di Kementerian Perhubungan Selasa sore, 11 Oktober 2016, aktivitas layanan masyarakat hari ini, Rabu, 12 Oktober 2016, berjalan normal. 

Loket layanan publik di lobi bawah maupun perizinan di lantai 6 kantor Kementerian Perhubungan terpantau berjalan seperti biasa.

Staf Khusus Kementerian Perhubungan, Dewa Made, mengatakan ada beberapa loket yang ditutup karena terpasang garis polisi, tapi secara umum tak menganggu aktivitas layanan hari ini.

"Lantai 6 loket beroperasi normal ya. Meskipun ada beberapa loket yang ditutup police line, tapi untuk perizinan kelautan tetap beroperasi seperti biasa," ujar Made di Kementerian Perhubungan, Jakarta. Loket perizinan kelautan adalah lokasi di gelarnya operasi tangkap tangan terkait pungli ini.

Made menjelaskan, terbongkarnya praktik pungli di lingkungan Kementerian Perhubungan berawal saat Menteri Budi Karya Sumadi kerap menerima informasi adanya permintaan uang ilegal terkait layanan jasa di kantornya. Setelah itu, Budi berkonsultasi dengan Kapolri sehingga digelar operasi kemarin.

"Ada laporan yang mengatakan bahwa ada indikasi pungli, spesifiknya pungli ini ada sejak satu setengah bulan lalu," ucapnya. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP