TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Kapolri Pimpin Apel Pasukan Pengaman Pilkada di Monas

"Ini sudah mulai mendekati tahapan inti,"
Kapolri Pimpin Apel Pasukan Pengaman Pilkada di Monas
Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian dan Kapolda Metro Irjen Pol M. Iriawan (VIVA.co.id/Raudhatul Zannah)

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian, memimpin apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Jaya 2017, dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2017, pagi ini, 12 Oktober 2016, di halaman Monumen Nasional, Jakarta.

Apel ini digelar karena pengamanan akan mulai dilakukan seiring dengan pelaksanaan Pilkada yang sudah mendekati tahapan inti. Tito memprediksi, potensi kerawanan akan meningkat dalam waktu dekat.

"Ini sudah mulai mendekati tahapan inti, di antaranya kampanye, distribusi suara, pemungutan suara, penghitungan suara, sampai pada penetapan calon dan pelantikan," pesan Tito saat memimpin apel.

Menurut Tito, operasi ini bertujuan memberikan keyakinan kepada publik, sekaligus mengajak masyarakat agar aktif berperan serta mengamankan Pilkada serentak. 

"Puncaknya kan di Februari 2017, sehingga itu mari kita bersama-sama mengamankan jalannya Pilkada serentak ini," ucap Tito.

Apel pagi ini diikuti 5200 personil kepolisian. Selain Kapolri, gelar pasukan ini juga dihadiri Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Teddy Lhaksmana, dan ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta Sumarno.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP