Rekaman Amarah Jokowi Pergoki Pungli di Kemenhub

Presiden Joko Widodo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan saat meninjau lokasi Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (11/10).
Sumber :
  • ANTARA/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun tangan meninjau langsung penggerebekan atas pelaku pungutan liar di Gedung Kementerian Perhubungan di Jakarta Pusat. Jokowi datang ke lokasi penggerebekan pelaku pungli didampingi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian, Selasa, 11 Oktober 2016.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Pungli itu diduga melibatkan enam orang, terkait masalah perizinan perkapalan dan perizinan pelayaran di Indonesia. Kepolisian telah menyita uang tunai senilai puluhan juta dan rekening dengan jumlah Rp1 miliar, sebagai barang bukti dari transaksi terlarang itu, di dua lokasi berbeda yakni di lantai enam dan lantai 12 gedung itu.

Jokowi geram dengan tindakan pungli yang dinilai telah meresahkan rakyat Indonesia. Jokowi melampiaskan amarahnya dengan meminta Kemenhub memecat semua oknum pegawai dan pejabat yang terlibat pungli di Direktorat Perhubungan Laut.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Jokowi mengingatkan kepada seluruh lembaga dan instansi negara di Indonesia untuk segera menghentikan pratik pungutan liar. "Mulai sekarang setop yang namanya pungli," kata Jokowi.

Simak video 'Amarah Jokowi Pergoki Pungli Kemenhub' atau klik ini:

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024