TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Rekaman Amarah Jokowi Pergoki Pungli di Kemenhub

"Mulai sekarang setop yang namanya pungli."
Rekaman Amarah Jokowi Pergoki Pungli di Kemenhub
Presiden Joko Widodo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan saat meninjau lokasi Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (11/1 (ANTARA/Rivan Awal Lingga)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun tangan meninjau langsung penggerebekan atas pelaku pungutan liar di Gedung Kementerian Perhubungan di Jakarta Pusat. Jokowi datang ke lokasi penggerebekan pelaku pungli didampingi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian, Selasa, 11 Oktober 2016.

Pungli itu diduga melibatkan enam orang, terkait masalah perizinan perkapalan dan perizinan pelayaran di Indonesia. Kepolisian telah menyita uang tunai senilai puluhan juta dan rekening dengan jumlah Rp1 miliar, sebagai barang bukti dari transaksi terlarang itu, di dua lokasi berbeda yakni di lantai enam dan lantai 12 gedung itu.

Jokowi geram dengan tindakan pungli yang dinilai telah meresahkan rakyat Indonesia. Jokowi melampiaskan amarahnya dengan meminta Kemenhub memecat semua oknum pegawai dan pejabat yang terlibat pungli di Direktorat Perhubungan Laut.

Jokowi mengingatkan kepada seluruh lembaga dan instansi negara di Indonesia untuk segera menghentikan pratik pungutan liar. "Mulai sekarang setop yang namanya pungli," kata Jokowi.

Simak video 'Amarah Jokowi Pergoki Pungli Kemenhub' atau klik ini:

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP