TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Satgas Tinombala Poso Tangkap Istri Ali Kalora

Tini Susanti Kaduku alias Umi Fadel ditangkap di tengah keramaian.
Satgas Tinombala Poso Tangkap Istri Ali Kalora
Prajurit Satgas melakukan penjagaan saat Operasi Tinombala 2016 di Posko Operasi Tinombala 2016 Sektor II. Tokorondo, Poso, Sulawesi tengah, Selasa (16/8/2016). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

VIVA.co.id – Pascatewasnya gembong kelompok Mujahidin Indonesia Timur, Santoso, di tangan Satuan Tugas Operasi Tinombala, satu per satu anggota kelompok Santoso ditangkap maupun tewas.

Kali ini, Satuan Tugas Operasi Tinombala kembali menangkap satu dari sebelas orang yang tersisa, yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kasus Tindak Pidana Terorisme, di Poso, Sulawesi Tengah.

DPO tersebut adalah perempuan yang merupakan istri dari Ali Kalora. Pada Selasa sore, 11 Oktober 2016, Satgas Tinombala menangkap satu DPO perempuan, bernama Tini Susanti Kaduku alias Umi Fadel.

Ia adalah istri dari Ali Kalora, pimpinan MIT saat ini. Tini Susanti Kaduku ditangkap aparat saat sedang berada di keramaian di kota Poso.

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigadir Jenderal Rudy Sufahriadi, mengatakan, tertangkapnya istri Ali Kalora pemegang mandat kelompok MIT pascatewasnya Santoso dan ditangkapnya Basri, setelah aparat mendapat informasi adanya sekelompok pria turun gunung membawa seorang wanita.

“Baru saja tertangkap Tini alias Umi Fadel, istrinya Ali Kalora, di kota Poso. Tini diduga turun dari pegunungan Biru sekitar di atas tanggal 20. Diantar oleh kelompoknya, dan kita mendapat informasi bahwa kelompok itu naik ke atas lagi, tapi tidak membawa perempuan,” kata Rudy.

Saat ini, Tini Susanti Kaduku dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP