TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

KPK Sita Dua Rumah Mewah Milik Panitera Rohadi

Rumah itu diduga terkait dugaan pencucian uang.
KPK Sita Dua Rumah Mewah Milik Panitera Rohadi
Panitera Muda Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi, saat ditahan KPK.  (VIVA.co.id/Taufik Rahadian)

VIVA.co.id – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penyitaan terkait kasus gratifikasi yang diduga dilakukan oleh Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi. Kali ini, giliran dua unit rumah milik Rohadi yang berada di The Royal Residence di Cakung, Jakarta Timur, yang disita.

"Penyidik telah melakukan penyitaan berkaitan dengan sangkaan terhadap tersangka R yaitu dua rumah berlantai dua di perumahan The Royal Residence Blok A6 nomor 12 dan di Blok D3 nomor 8 di Cakung, Jakarta Timur," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha di kantor KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 11 Oktober 2016.

Terkait dugaan pencucian uang, penyidik KPK sebelumnya telah melakukan penyitaan terhadap sejumlah aset milik Rohadi. Di antaranya adalah  satu unit mobil Mitsubishi Pajero Sport dan mobil ambulans dari rumah sakit milik Rohadi.

Selain itu dalam kaitan pencucian uang, KPK menyita satu unit mobil Toyota Yaris bernomor polisi E 1319 PV dari apartemen Rohadi di kawasan Kelapa Gading beberapa waktu lalu.

Di KPK, Rohadi dijerat tiga sangkaan. Pertama adalah suap pengamanan vonis perkara pedangdut Saipul Jamil, kedua adalah gratifikasi dan ketiga yakni pencucian uang.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP