TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Alasan Istri Irman Gusman Mangkir 2 Kali dari Panggilan KPK

Hari ini, ia baru bisa memenuhi panggilan KPK.
Alasan Istri Irman Gusman Mangkir 2 Kali dari Panggilan KPK
Mantan Ketua DPD RI Irman Gusman ditangkap KPK. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

VIVA.co.id – Istri mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah, Irman Gusman, Liestyana Rizal Gusman, memiliki beragam alasan untuk membela suaminya.

Ia mengaku dua kali mangkir dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi lantaran syok. Selain itu, sang suami dikabarkan tengah mengidap sakit yang serius.

"Saya ini sebagai rumah tangga. Jelas kaget dan sangat syok. Anak saya yang perempuan, bungsu, ikut-ikutan syok. Apalagi bapak mengidap sakit serius. Kami ini keluarga baik-baik," kata Liestyana, usai diperiksa KPK, Selasa, 11 Oktober 2016.

Menurut anggota DPD RI ini mengaku keluarganya bukanlah tipikal koruptif, dan memiliki citra baik di mata masyarakat.

Dengan kejadian ini, klaim Liestyana, suasana di keluarga besarnya menjadi tidak bagus. "Karena itulah saya belum berkenan memenuhi panggilan KPK," akunya.

Liestyana sebelumnya telah dipanggil KPK pada 29 September dan 5 Oktober 2016. Namun, pihaknya tidak hadir alias mangkir.

Terkait riwayat penyakit serius yang diidap sang suami, Liestyana menjelaskan memang Irman memiliki riwayat penyakit dalam.

Namun, belakangan semakin parah lantaran tersandung kasus dugaan suap rekomendasi kuota distribusi gula impor di Sumatera Barat.

"Bapak itu sakit, (pernah) diperiksa di RSPAD. Bapak ada penyempitan di pembuluh darahnya karena punya darah tinggi," ungkap dia.

Diagnosis dokter, Liestyana melanjutkan, ini dilakukan pada pekan lalu, di mana hasilnya bahwa Irman harus segera dioperasi.

"Sejak kasus dugaan suap, penyakitnya semakin parah. Tapi, sampai saat ini belum dapat izin (keluar untuk perawatan intensif di rumah sakit) dari KPK," paparnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP