TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Staf Kemenhub Ketahuan Pungli, Jokowi Minta Langsung Dipecat

Jokowi langsung tinjau ke Kementerian Perhubungan.
Staf Kemenhub Ketahuan Pungli, Jokowi Minta Langsung Dipecat
Konferensi pers Presiden Jokowi  (VIVA.co.id/Nuvola Gloria)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo meninjau langsung ke lokasi penangkapan di Kementerian Perhubungan, Selasa 11 Oktober 2016. Penangkapan di Kementerian yang dikomandoi Menteri Budi Karya Sumadi itu diduga terkait dengan pungutan liar perizinan.

Kepada para wartawan, Jokowi mengatakan telah meminta agar pihak-pihak yang ditangkap karena terkait pungli ini langsung dipecat dari Kementerian Perhubungan.

"Saya perintahkan tadi ke Kementerian Perhubungan, tangkap, langsung pecat ini," kata Jokowi di Kantor Kementerian Perhubungan.

Pada keterangannya, Jokowi mengungkapkan bahwa dia telah berkali-kali mengingatkan agar tidak ada lagi pungutan liar, terutama terkait pelayanan publik.

"Kami hanya ingin melihat dan memastikan kepada seluruh lembaga dan instansi mulai sekarang ini, hentikan yang namanya pungli terutama yang namanya pelayanan kepada rakyrat," tegas Jokowi.

Pada tangkap tangan ini, disebut-sebut ada beberapa orang yang diamankan. Termasuk diantaranya pegawai dari Kementerian Perhubungan.

Pada kesempatan terpisah, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur juga menyatakan pihaknya akan segera memberhentikan pihak-pihak yang terlibat dalam pungutan liar ini.

"Memecat yang terkait, memberhentiaknnya sebagai pegawai negeri," kata dia.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP