Presiden: Semua Instansi, Setop Pungli

Operasi tangkap tangan di kantor Kemenhub, Jakarta, Selasa, 11 Oktober 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace

VIVA.co.id – Polri melakukan operasi tangkap tangan berkaitan dengan dugaan adanya pungutan liar atau pungli yang terjadi di ruang pelayanan kantor Kementerian Perhubungan, Selasa, 11 Oktober 2016. Beberapa orang yang diduga menjalani praktik curang untuk meloloskan sejumlah perizinan telah ditangkap.

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Presiden Joko Widodo langsung turun ke lokasi penangkapan untuk menunjukkan keseriusan sikap dan komitmen pemerintah dalam membenahi layanan masyarakat. Presiden pun mengimbau agar semua aparatur sipil negara berhenti mengambil keuntungan ilegal dari masyarakat yang membutuhkan layanan pemerintah.

"Menyampaikan pada seluruh lembaga dan instansi, setop pungli," tegas Presiden di Kementerian Perhubungan, Jakarta.

Prabowo Segera Bahas Koalisi Setelah Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Besok

Presiden datang setelah mendapatkan laporan dari Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian, bahwa praktik ini masih terjadi di Kementerian Perhubungan, dan hari ini penangkapan. "Kami hanya ingin lihat dan memastikan," ucapnya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan operasi tangkap tangan ini dilakukan atas kerja sama Kepolisian. 

Waketum Nasdem Temui Prabowo Subianto, Sinyal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Menguat?

"Presiden minta kepada saya untuk meningkatkan integritas. Saya sudah sampaikan, tapi tidak diindahkan, lalu Kemenhub inisiatif kerja sama dengan Polri untuk penangkapan," kata Budi. (ase) 

VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Argentina menuduh Iran sebagai pelaku tindakan terorisme. Tuduhan ini muncul setelah lebih dari tiga dekade serangan yang mengakibatkan korban jiwa di Buenos Aires, Argen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024