Menhub Akui Banyak Terima Laporan Soal Pungli

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengakui, bahwa dia pernah menerima laporan adanya pungutan liar terkait perizinan di Kementeriannya. Bahkan laporan itu diterimanya tak lama sejak dia menjabat menjadi Menteri.

Kemenhub Tambah Kapal di Rute Panjang-Ciwandan Demi Urai Arus Balik Mudik, Catat Jadwalnya!

"Tidak lama sejak saya menjadi Menteri disini, banyak laporan kepada kami," kata Budi saat dikonfirmasi, Selasa 11 Oktober 2016.

Budi mengaku sudah mengingatkan jajarannya terkait kecurangan yang terjadi. Namun menurut dia, peringatan itu tidak digubris dan terus saja terjadi.

Sopir Bus Dianjurkan Tak Berkendara Lebih dari 4 Jam saat Antar Pemudik

Budi mengatakan, dia bekerjasama dengan pihak Kepolisian terkait hal tersebut, mengingat kecurangan yang terjadi dinilai sudah masuk ranah pidana. Tindak lanjut dari pihak Kepolisian kemudian dilakukan dengan adanya tangkap tangan di kantor Kementerian Perhubungan.

Budi mengaku tidak mengetahui secara detail terkait penangkapan yang terjadi. Dia menyerahkan sepenuhnya proses selanjutnya kepada pihak Kepolisian.

Begini Cara Memilih Angkutan Bus yang Laik Jalan

"Kita menunggu diinfokan lagi," ujar dia.

(mus)

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato, Gorontalo

Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato Gorontalo Senilai Rp437 Miliar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Panua Pohuwato di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo pada Senin, 22 April 2024. Menurut dia, proyek bandara ini memak

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024