HUT 64 Republik Indonesia

Lagu Ebit G Berkumandang di Hari Kemerdekaan

VIVAnews - Lagu 'berita kepada kawan' dan 'seraut wajah' ikut berkumandang di sela-sela perayaan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 64 di kantor rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Senin 17 Agustus 2009.

Ebiet tampil khusus pada upacara proklamasi akan berakhir, ketika nyanyian obade selesai diperdengarkan oleh ratusan pelajar di Makassar. Pada saat itu, Ebiet yang mengenakan batik berwarna hijau lumut itu.

Pemerintah Daerah sengaja mendatangkan artis ibukota untuk menghibur, selain secara hikmat memperingati hari kemerdekaan.

"Pemprov Sulsel memilih Ebiet karena terkenal dengan lagu-lagu yang bernada kritik sosial. Ini adalah upaya untuk menyadarkan masyarakat Sulsel dalam memaknai kemerdekaan RI," kata  Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemprov Sulsel, Agus Sumantri kepada VIVAnews.

Sementara itu, pada peringatan hari raya kemerdekaan tersebut, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bertindak sebagai pembina upacara sekaligus membacakan teks Proklamasi.

Kenaikan Harga Eceran Tertinggi Beras Premium Diperpanjang hingga April 2024

Seluruh muspida Sulsel turut hadir dalam upacara tersebut antara lain Pangdam VII/Wirabuana, Mayjen TNI Djoko S Utomo, Kapolda Sulselbar, Irjen Polisi Mathius Salempnag, Ketua DPRD Sulsel, M Roem, Kajati Sulselbar, Adjat Sudradjat serta Ketua Pengadilan Tinggi Sulselbar.

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

Prof. KH.Yahya Zainul Maarif atau Buya Yahya

Mimpi Basah saat Tidur Siang Membatalkan Puasa? Ini Kata Buya Yahya

Bagaimana jika air mani keluar akibat mimpi basah saat tidur siang di bulan Ramadhan? Simak penjelasan Pengasuh ponpes Al Bahjah, Yahya Zainul Ma'arif atau Buya Yahya.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024