Pecahan Aspal Hantam Badan Pesawat Sriwijaya Air

Kondisi kerusakan badan pesawat Sriwijaya Air yang terkena pecahan aspal di Bandara Juanda Surabaya Jawa Timur, Selasa (11/10/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA.co.id – Pesawat milik maskapai Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 565 PK-CKF mengalami gangguan, Selasa, 11 Oktober 2016. Pesawat tujuan Makassar-Surabaya itu terkena Foreign Object Damage (FOD), berupa pecahan aspal pada badan pesawat, tepatnya di atas roda.

Daftar Tarif Parkir Mobil dan Sepeda Motor Bandara Juanda Surabaya 2023

General Affairs and Communication PT Angkasa Pura I Bandara Juanda, Anom Fitranggono mengatakan, hal itu mengakibatkan pesawat tersebut tidak dapat terbang. Sehingga, para penumpang harus dipindahkan ke pesawat lainnya.

"Tetap sama dari maskapai Sriwijaya Air, dengan rute Makassar-Surabaya," kata Anom kepada VIVA.co.id melalui telepon selulernya.

TNI AL Berhasil Gagalkan Penyeludupan Benih Lobster Senilai 7 Milyar di Surabaya

Para penumpang itu diangkut pesawat lainnya sejak pukul 11.00 WIB lalu. Sedangkan mengenai pesawat itu sendiri, menurut Anom, saat ini tim dari Sriwijaya Air sedang melakukan penyelidikan.

Tujuannya untuk segera mengetahui tingkat kerusakan pesawat. Sehingga, perbaikan pesawat itu bisa dilakukan dengan segera dan tidak memakan waktu yang lama.

Kapolri: Pemudik Jangan Sungkan Lapor jika Ada Keluhan ke Petugas

"Semoga saja lekas selesai perbaikannya. Tapi teknisnya seperti apa saya kurang paham, karena orang Sriwijaya Air tentunya yang lebih memahaminya," ujar Anom. (ase)

Suasana Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Angkasa Pura I Layani 5,5 Juta Penumpang di Januari 2024

PT Angkasa Pura I (AP I) telah melayani 5,5 juta penumpang di 15 bandara kelolaannya, pada bulan Januari 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024