Tangkap Tangan di Kemenhub, Diduga Terkait Pungli

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Penggerebekan dilakukan di Kantor Kementerian Perhubungan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa, 11 Oktober 2016. Penggerebekan itu disebut-sebut merupakan operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

Begini Cara Memilih Angkutan Bus yang Laik Jalan

Diduga tangkap tangan itu terkait dengan adanya pungutan liar yang berada di Kementerian Perhubungan. Saat ini, sejumlah aparat dari Kepolisian telah berada di lokasi.

Tampak di antaranya adalah Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal M. Iriawan yang juga hadir di Kantor Kementerian Perhubungan. Namun dia masih enggan memberikan komentar terkait dengan tangkap tangan tersebut.

Layani Angkutan Lebaran Perdana, Bandara Kertajati Angkut 1.900 Orang per Hari

"Nanti saja ya," kata Iriawan.

Sejumlah pihak dari Kementerian Perhubungan juga terlihat sudah hadir di lokasi. Namun mereka juga enggan berkomentar terkait dengan peristiwa itu.

Menhub Pede Mudik Lebaran Bakal Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Kuartal I-2024

Berdasarkan informasi dihimpun, terdapat setidaknya dua orang yang turut ditangkap dalam tangkap tangan itu. Namun belum diketahui secara pasti dasar penangkapan itu. Disebut-sebut, tangkap tangan itu terkait dengan adanya pungutan liar terkait perizinan. (ase)

Ilustrasi mudik menggunakan bus

Sopir Bus Dianjurkan Tak Berkendara Lebih dari 4 Jam saat Antar Pemudik

Kementerian Perhubungan atau Kemenhub telah menghimbau bagi para sopir bus untuk berkendara dengan durasi tidak lebih dari 4 jam.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024