HUT 64 Republik Indonesia

'Densus 88' Berhasil Tangkap 'Noordin M Top'

VIVAnews - Kegembiraan anak-anak perserta lomba menangkap bebek bernama Noordin M Top dan Saefudin Jaelani bertambah heboh saat kelompok Densus 88 berhasil menangkap dua bebek yang digambarkan sebagai buronan kelas kakap itu.

Salah satu panitia pelaksana lomba bernama Rojali mengatakan, ada lima kelompok anak yang ikut dalam perlombaan itu.

Mereka antara lain, kelompok Densus 88, Kopassus, TNI, Polisi dan Provost. Tiap kelompok terdiri dari lima anak. Meksi dengan hadiah buku sekolah dan alat tulis, sejumlah anak di Cipondoh, Kota Tengerang itu mengaku senang mengikuti lomba kejar bebek.

"Yang juara kelompok Densus 88, kelompok anak laki-laki semua," ujar Rojali, Senin 17 Agustus 2009, saat dihubungi VIVAnews.

Perlombaan tersebut diungkap Rojali untuk memotivasi anak-anak mengenali tokoh yang menjadi musuh negara itu.

"Menyambut kemerdekaan dan untuk mencari kebersamaan serta persatuan. Karena hal itu bisa menghidari aksi teroris, karena kebersamaan," ujar Rojali lagi.

Perlombaan serupa juga digelar di Bekasi, Jawa Barat. Foto teroris paling dicari ini juga dijadikan simbol dalam lomba panjat pinang dan tangkap bebek.

Untuk pemenang disediakan hadiah menarik, seperti sepeda dan uang tunai Rp 1 juta.

Dalang sejumlah aksi teror di Indonesia, Noordin M. Top, bakal makin sulit bersembunyi. Kini warga terus memburunya, termasuk pada peringatan HUT RI ke-64 ini.

KPU Nilai Unjuk Rasa Jelang Penetapan Pemilu Hal Biasa dan Selalu Ada
Raffi Ahmad

Cerita Mistis Raffi Ahmad Melihat Komedian Sapri Sebelum Meninggal

Raffi menceritakan kejadian anehnya saat berada di lokasi syuting, saat itu ia melihat sosok Sapri di tengah kerumunan. Padahal yang ia tahu, saat itu Sapri sedang sakit.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024