Lagi, Bali Jadi Destinasi Honeymoon Top 5 Dunia

Pesona alam Bali
Sumber :
  • http://mostbeautifullisland.blogspot.com

VIVA.co.id – Satu lagi prestasi dunia menambah deretan penghargaan yang diraih Bali Pulau Dewata. Giliran majalah pariwisata dunia, Travel+Pleasure, yang dirilis di travelnpleasure.com menyematkan Bali sebagai top 5 best honeymoon 2016. Di 2015, majalah Travel+Leisure juga sudah menempatkan Bali sebagai destinasi wisata terbaik di Asia dan Runner up dunia.

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

Lantas apa yang membuat Bali bisa menembus lima besar dunia untuk kategori best honeymoon? Apa saja kegiatan menarik selama honeymoon yang bisa dilakukan di Bali? Jawaban itu ada di benak pembaca atau viewers media yang fokus di bidang pariwisata itu. Pembaca Travel+Pleasure yang jumlahnya sudah menembus 4,8 juta orang itu merekomendasikan Bali sebagai lokasi honeymoon lantaran Pulau 1000 Pura itu menyimpan semua persyaratan ideal untuk bulan madu.

Pertama, Bali dinilai punya lokasi yang romantis. Mau menikmati suasana pantai, persawahan atau malah keduanya? Di Bali, semuanya ada. Yang ingin menikmati suasana pantai, Bali dijamin tidak akan mengecewakan. Sederet pantai cantik di pulau ini bisa dinikmati bersama pasangan. Mulai dari Pantai Kuta, Pantai Jimbaran, Pantai Nusa Dua sampai Pantai Pandawa, semuanya menyuguhkan panorama alam yang sangat indah. Mau berselancar, diving dan juga snorkeling? Semua juga bisa dilakukan sambil menunggu makan malam romantis di tepi pantai.

Pembangunan Jalan Kelok 18 di Jalur Lingkar Selatan akan Berdampak ke Pariwisata Gunungkidul

Kedua, ada suasana pedesaan. Ubud bisa jadi lokasi yang tepat buat Anda dan pasangan. Bagi mereka yang mencari romantisme dalam suasana ketenangan desa tradisional pasti akan jatuh cinta dengan Ubud. Sisi romantis Ubud bahkan ditangkap dalam novel laris Elizabeth Gilbert, Eat Pray Love yang kemudian diangkat menjadi sebuah film layar lebar dengan Julia Roberts sebagai bintangnya.

Ketiga, semenanjung selatan Pulau Bali, alam menyajikan beberapa pemandangan romantis terbaik di sepanjang Pantai Uluwatu, Balangan, dan Jimbaran. Bersama pasangan, Anda juga bisa menyaksikan lumba-lumba di laut terbuka di Lovina, matahari terbit di Pantai Sanur atau terbenamnya di Tanah Lot.

Tingkatkan Kualitas SDM Tenaga Kerja Indonesia, Kemnaker Gelar Business Meeting Sektor Pariwisata

Keempat, yang hobi berpetualangan, Anda bisa mengawali hari dengan berkeliling dengan menyewa sepeda, mampir ke kawasan Monkey Forest, mencicipi beragam kuliner khas Bali dan menikmati secangkir teh hangat dengan pemandangan bukit-bukit hijau dari balkon kamar.

Persyaratan ideal lain yang dinilai sangat oke adalah pelayanan maksimal untuk tamu. Bali yang cukup tersohor sebagai destinasi wisata juga menyuguhkan fasilitas bulan madu dan liburan berkelas dan mudah didapatkan. Nomor tiganya harga. Dengan kualitas layanan dan fasilitas kelas dunia, biaya bulan madu di Bali dianggap paling murah bila dibanding destinasi bulan madu lainnya.Nomor empatnya hiburan. Di Bali, beragam hiburan menarik selalu disuguhkan untuk wisatawan. Dan hal ini, dianggap sangat pas dinikmati berdua dengan pasangan.

Yang lebih penting lagi, akses menuju Bali sangat gampang. Penerbangan dari Jakarta ke Bali hanya membutuhkan waktu 1,5 jam. Dari Singapura dan Perth, Australia, sekitar 2,5 jam dan 3 jam. Dari Hong Kong 4,5 jam. Dan dari Sydney atau Melbourne sekitar 5,5 jam sampai 6 jam. Bahkan, mulai tahun ini, Garuda Indonesia sudah melakukan penerbangan non-stop antara London dan Jakarta dengan menghubungkan penerbangannya ke Bali.

“Ini makin meningkatkan kepercayaan diri kami. Bangga sekali Bali terpilih sebagai top 5 best honeymoon dunia,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Anak Agung Gede Yuniartha Putra, Senin 10 Oktober 2016.

Kebanggaan Agung tadi memang sangat beralasan. Karena selain penghargaan bergengsi, Bali sudah sering dijadikan tujuan honeymoon artis dunia. Christina Aguilera dan Jordan Bratman misalnya. Dua selebriti Hollywood itu sempat berbulan madu ke Pulau Dewata pada Desember 2005. Bintang pop dunia itu menyewa sebuah vila pribadi di Jimbaran. Dan keduanya sempat bermain kayak dan menikmati pesona matahari tenggelam di Jimbaran.

Setelah itu, ada Ashton Kutcher dan Milan Kunis. Pasangan itu berbulan madu di Bali pada Agustus 2012. Dan Nusa Dua, menjadi pilihan mereka.

Pasangan Ashlee Simpson dan Evan Ross punya cerita lain lagi. Setelah melangsungkan pernikahan pada 31 Agustus 2014, keduanya langsung terbang ke Indonesia untuk menikmati bulan madu eksklusif di Pulau Dewata Bali. Terakhir, Maret 2016 silam, artis top Taiwan, Nicky Wu dan Cecilia Liu juga ikutan bulan madu di Bali.

Berikutt daftar Best Honeymoon 2016 versi Travel+Leisure:
1. Santorini, Yunani
2. Maldives
3. Bora Bora
4. Hawaii, USA
5. Bali, Indonesia
6. Fiji
7. Paris, Perancis
8. Anguilla, Karibia
9. St. Lucia, Karibia
10. Turks & Caicos Islands. (webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya