TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Pamer Foto Selfie, Risma dan Ahok 'Rujuk'

Ahok dan Risma terlihat akrab saat pertemuan di Blitar bersama PDIP.
Pamer Foto Selfie, Risma dan Ahok 'Rujuk'
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berfoto selfie bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma saat di Blitar Jawa Timur, Senin (10/10/2016) (VIVA.co.id/instagram)

VIVA.co.id – Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya, memajang foto bersama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di jejaring sosial. Keduanya terlihat akrab dan tertawa lepas.

Dalam catatan foto yang diunggah Risma, foto itu diambil saat sebelum berkunjung ke makam Bung Karno, Presiden Indonesia pertama Republik Indonesia, di Blitar.

Pada Senin, 10 Oktober 2016, Ahok, Djarot Saiful Hidayat, Rano Karno, dan Risma bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memang tengah berkumpul untuk berziarah ke makam Bung Karno. (Baca: Ketika Megawati Larang Ahok Bicara Kepada Wartawan)

Megawati sepertinya sengaja mempertemukan Ahok dan Risma, yang beberapa waktu lalu sempat terlibat perdebatan keras di media massa.

Itu terjadi pada Agustus lalu, ketika Ahok menyindir bahwa tanggung jawab Risma di Kota Surabaya tak ubahnya dengan wilayah kelola yang ada di Jakarta Selatan. Perkataan Ahok itu pun menuai kemarahan Risma.

Risma beranggapan bahwa ucapan Ahok tersebut adalah penghinaan bagi warga Surabaya. Bahkan saking emosinya terhadap Ahok, ia pernah menyebut enggan bertatap muka dan mengobrol langsung dengan Ahok.

"Buat apa saya berkomunikasi (dengan Ahok). Itu kerjaan saya saja numpuk, segepok," kata Risma, Jumat, 12 Agustus 2016. (Baca: Risma Tak Sudi Komunikasi Langsung dengan Ahok)

Risma mengakui jika selama ini baru sekali bertatap muka dengan Ahok. Itu saat ia bertemu muka juga dengan Presiden Joko Widodo. Karena itu, Risma begitu emosi dengan Ahok.

"Kalau memang mau maju Pilkada DKI Jakarta, ya tidak perlu menyerang Surabaya terus. Sebenarnya Surabaya itu salah apa," kata Risma kala itu.

Bahkan, kini karena kekesalannya yang memuncak kepada Ahok. Risma yang sebelumnya sudah digadang PDIP untuk sebagai Juru Kampanye Nasional saat Pilkada 2017, malah menolak berkampanye di Jakarta untuk Ahok-Djarto.

Risma justru memilih untuk berkampanye di Papua dan Aceh. "Disana (Papua dan Aceh) namaku terkenal," kata Risma. (Baca: Risma Ogah Jadi Juru Kampanye Ahok-Djarot)

Namun kini perseteruan kedua figur kepala daerah itu sepertinya sudah mulai mencair. Lewat unggahan foto yang ditampilkan Risma menjadi bukti bahwa keduanya telah ‘rujuk’. Di jejaring sosial, kemunculan foto keduanya Risma dan Ahok tersebut, juga menuai reaksi positif.

"kl mesrakan lebih indah ya pak ahok bu risma. keren doong jdnya," tulis akun bernama sofiah.suhaimi.

Berikut foto Ahok-Risma yang diunggah di akun instagram milik Tri Rismaharini.

 

Diajak selfie oleh Pak @basukibtp sebelum nyekar ke Makam Bung Karno di Blitar

A photo posted by Tri Rismaharini (@trirismaharini) on

 

(ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP