Tak Hadiri Upacara HUT RI di Istana Negara

Megawati: Upacara Di Mana Saja Sama

VIVAnews - Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri tak hadir dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi di Istana Negara. Mega memilih mengikuti upacara di kantor DPP PDIP.

Megawati mengatakan, upacara kemerdekaan bisa dilakukan di manapun. "Saya memang lebih memberatkan di sini, karena sudah banyak orang yang datang," ujar Mega usai upacara di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin 17 Agustus 2009.

Seorang petugas di kediaman Mega di Jalan Teuku Umar, mengatakan, Megawati meninggalkan rumah sekitar pukul 09.30. Ia didampingi suaminya Taufik Kiemas, dan putrinya, Puan Maharani.

"Yang penting kita bersama-sama merayakan kemerdekaan ini, dimanapun tempatnya yang penting semangat yang kami pertahankan," kata yang didaulat menjadi inspektur upacara.

Upacara di kantor DPP PDIP di kawasan Lenteng Agung berlangsung mulai pukul 10.00 sampai 11.00. Usai upacara mereka langsung kembali ke kediamannya.

Setiap tahun upacara peringatan kemerdekaan RI selalu digelar di kantor DPP PDIP. Upacara dihadiri seluruh petinggi partai dan sejumlah simpatisan. Usai upacara, serangkaian lomba digelar untuk memeriahkan acara seperti panjat pinang yang diikuti warga sekitar.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024