TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Tertimpa Longsor, Tiga Penambang di Sampang Tewas

Mereka tetap menambang saat hujan deras turun.
Tertimpa Longsor, Tiga Penambang di Sampang Tewas
Tambang pasir ilegal/Ilustrasi. (Wawan Guan)

VIVA.co.id – Nekat tetap menambang saat hujan deras, tiga orang ini menemui ajal.

Sebanyak tiga orang tewas akibat longsor yang terjadi di kawasan pertambangan batu dan pasir, Dusun Karang Loh, Desa Banjar Tabuluh, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Senin 10 Oktober 2016. Mereka adalah Narum dan Madidin yang merupakan warga Desa Banjar Tabuluh, dan Edi asal Gunung Maddah. Ketiganya merupakan penambang di tempat itu.

Kabag Ops Polres Sampang, Kompol Syaiful Anam, mengatakan, berdasarkan data yang diterimanya, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, hujan deras mengguyur tempat itu.

“Selanjutnya, terjadi longsor karena hujannya memang deras sekali,” kata Syaiful Anam, melalui telepon seluler miliknya, Senin 10 Oktober 2016.

Namun, karena kondisi hujan yang sangat deras, semua korban baru bisa dilakukan evakuasi menjelang malam hari. Selain itu, kondisi medan yang sulit, membuat proses evakuasi juga dilakukan dengan memakan waktu yang cukup lama.

Terlebih, saat tertimbun, ketiganya berada di kedalaman 40 meter. “Tapi untungnya kami bisa segera melakukan proses evakuasi,”ujar Syaiful.

Akibat kasus itu, polisi saat ini menutup kawasan pertambangan untuk sementara waktu. “Kami juga sedang mendalami kasus itu, serta melakukan penyelidikan terkait sisi keamanan yang ada di tempat itu,” kata Syaiful.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP