TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Anggota DPRD yang Terekam Hisap Sabu di Video Datangi BNN

YB sudah mengakui bahwa orang dalam video itu, dirinya.
Anggota DPRD yang Terekam Hisap Sabu di Video Datangi BNN
YB tiba di kantor BNN Jakarta, Senin 10 Oktober 2016. (Anwar Sadat - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – YB, salah satu dari dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, yang terekam dalam video di media sosial saat mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu, akhirnya menampakkan wujud aslinya di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN).

Politikus Partai Demokrat itu, tiba di kantor BNN di Jakarta, sore tadi. Dia datang bersama Ketua DPC Demokrat Padang Pariaman, Wirya Pansurinya, untuk menjalani tes laboratorium. Itu untuk memastikan apakah YB mengonsumsi narkoba, meskipun YB sudah mengakui, orang yang ada di dalam rekaman video heboh itu, adalah dirinya.

"Dia sudah mengakui bahwa memang orang yang ada di video tersebut memang benar dirinya, untuk mengkonkretkan apa yang dijelaskan dirinya di internal partai, maka dari itu tindak lanjutnya kita periksa yang bersangkutan ke Badan Narkotika Nasional Pusat yang ada di Jakarta ini," ujar Wirya Pansurinya, Senin 10 Oktober 2016.

Wirya menuturkan, selain itu langkah YB datang ke BNN Pusat adalah bentuk iktikad baik yang memang harus dilakukan guna memberikan informasi secara benar terkait video unggahan tersebut.

"Jadi hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab beliau. Beliau bersepakat, bahwa apabila dirinya pecandu, atau pengguna, buktikan saya di BNN untuk diperiksa," kata Wirya.

Namun saat ditanya, apakah yang bersangkutan mengonsumsi narkoba sejak lama atau tidak, Wirya meminta publik bersabar menunggu hasil tes dari BNN. "Maka dari itu kita ke sini untuk membuktikannya, tunggu saja hasilnya," katanya.

Seperti diketahui, belum lama ini beredar video unggahan di media sosial yang menghebohkan netizen. Karena dalam rekaman video tersebut, terlihat ada dua anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, sedang menggunakan narkotika jenis sabu.

Kedua orang di dalam video itu diketahui berinisial SM dari fraksi PDI Perjuangan dan YB dari fraksi Partai Demokrat.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP