Anggaran Dipangkas, Menhan Fokus Penyempurnaan Alutsista

Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir

VIVA.co.id – Anggaran Kementerian Pertahanan pada Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2017 mendapatkan potongan sebesar Rp2,5 triliun, dari total pagu yang diusulkan mencapai Rp104 triliun.

Hari Ke-2 Lebaran, Prabowo Keliling Kunjungi Kerabat: Jokowi, ARB, Dasco, Zulhas hingga Airlangga

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan, akan memberikan tanggapan ke Komisi I DPR mengenai pemangkasan ini.

"Nanti kita sampaikan tanggapan-tanggapan itu, nanti kita rapatkan," kata Menhan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 10 Oktober 2016.

Prabowo Apresiasi Patung Jenderal Sudirman yang Berdiri di Kementerian Pertahanan Jepang

Pemangkasan itu dia nilai tak akan mengganggu fokus Kementerian Pertahanan dalam menjalankan program prioritas. Sebab, anggaran yang disediakan dinilai masih mencukupi untuk menyempurnakan sejumlah alat utama sistem senjata yang sudah ada.

"Misalnya pesawat terbang, misalnya. Peluru kendali lah apa segala macam dilengkapi. Kendaraan di darat yang tidak ada komunikasi itu dilengkapi. Kemudian yang sudah terlalu tua itu diganti. Itu prioritas ya," ujar dia.

Kementerian Pertahanan RI Panen Raya Jagung di Lahan Food Estate Kalimantan Tengah

Sebelumnya Kementerian Keuangan memutuskan untuk melakukan penghematan belanja kementerian/lembaga dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2017.

(mus)

Kemenhan / Kemhan RI / Kementerian Pertahanan Republik Indonesia

Proyek Kantor Prabowo di IKN Senilai Rp 1,7 Triliun Mulai Dilelang

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai melelang proyek Pembangunan Gedung dan Kawasan Perkantoran Kementerian Pertahanan di Ibu Kota Nusantara (IKN)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024