TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Pengemudi Motor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Pohon besar itu dekat lampu lalu lintas. Korban tak bisa menghindar.
Pengemudi Motor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang
Petugas mengamankan lokasi pohon tumbang, yang menewaskan seorang warga di Kota Semarang. (VIVA co.id/ Dwi Royanto)

VIVA.co.id – Seorang pengendara sepeda motor di Kota Semarang, Jawa Tengah, tewas tertimpa pohon tumbang, Senin 10 Oktober 2016. Korban diketahui bernama Ali Rosidi (58 tahun) itu tewas bersimbah darah setelah pohon asam besar menimpa tubuhnya.

Berdasarkan penuturan sejumlah saksi mata, insiden pohon tumbang itu terjadi sekira pukul 08.00 WIB pagi tadi, tepatnya di  Jalan dr. Soetomo Kota Semarang. Korban yang saat itu tengah behenti di bawah pohon tersebut dikagetkan dengan suara batang pohon yang ambruk.

"Kebetulan lokasinya di bawah traffic light. Tak tahu kenapa korban berhenti di bawah pohon, padahal lampu lalu lintas dalam keadaan hijau," kata Khoriyah (40 tahun), salah seorang saksi mata di lokasi kejadian.

Khairiyah mengungkapkan tumbangnya pohon besar itu belangsung sangat cepat. Sehingga tidak memungkinkan bagi korban di bawahnya menyelamatkan diri.

"Terdengar suara krak, krak! Kemudian bruk! Orang itu sudah tertimpa dan bersimbah darah," jelasnya.

Kejadian itu sontak membuat sejumlah warga kebingungan dan minta tolong. Saat dievakuasi, tubuh korban ambruk tertimpa batang pohon dan bersimbah darah bersama motor Kharisma bernopol H 5542 JL yang ditungganginya.

Meski sempat dilarikan ke Rumah Sakit dr Kariadi Semarang menggunakan mobil pick up, namun rupanya nyawa korban yang diketahui tinggal di Jalan Kenconowungu Raya Nomor 39, Karangayu, Semarang Barat itu tak tertolong. Diduga korban tewas setelah kehilangan banyak darah usai tertimpa pohon besar tersebut.

Saat ini, petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Semarang beserta petugas Satpol PP masih melakukan penanganan pohon besar yang menghadang sebagian lajur jalan. Batang pohon itu dipotong menggunakan gergaji potong untuk menghindari kemacetan lalu lintas. Polisi dari Satlantas Polrestabes Semarang juga berada di lokasi untuk mengatur kendaraan yang melintas.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP