Dua dari Tiga Mahasiswa yang Hanyut saat Pelatihan Ditemukan

Tim petugas SAR saat bertugas selamatkan korban.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id - Upaya pencarian tiga mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang hanyut di Sungai Segoro, Banaran, Gunungpati, Semarang, membuahkan hasil. Dua dari tiga korban berhasil dievakuasi
Tim SAR gabungan dalam kondisi selamat pada Minggu, 9 Oktober 2016.

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

Mereka yang ditemukan adalah Dian Candra (17 tahun) dan Aditya Rafelino (18 tahun). Dian ditemukan selamat di bantaran aliran sungai pada pukul tujuh malam malam. Aditya ditemukan ditemukan lebih dulu pada pukul empat sore.

"Korban Aditya behasil ditemukan selamat langsung oleh rekan-rekan korban sore tadi. Ditemukan tak jauh dari lokasi tenggelam," ujar Komandan Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Tengah, Hardi Amanurijal, pada Minggu malam, 9 Oktober 2016.

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi

Hardi mengatakan, korban atas nama Dian Candra langsung dibawa ke klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan medis akibat kecelakaan itu. Kedua korban itu syok dan mengalami luka ringan.

Hingga Minggu malam, satu korban bernama Kurnia Dwi (17 tahun) belum ditemukan. Tim SAR gabungan memutuskan menghentikan pencarian karena cuaca buruk. Hujan deras mengakibatkan kurangnya jarak pandang personel yang menyisir sungai. Pencarian dilanjutkan esok pagi.

TPP ASN Pemkot Semarang Akan Dipotong 15 Persen per Hari jika Bolos Usai Lebaran

Hanyutnya tiga mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unnes terjadi pada pukul 15.10 WIB, Minggu, 9 Oktober 2016. Ketiganya hanyut saat mengikuti latihan pra pendidikan dasar di aliran Sungai Segoro, Gunungpati. Kecelakaan air itu terjadi akibat cuaca buruk yang mengakibatkan derasnya aliran sungai.

(ren)

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi

Elektabilitas Irjen Ahmad Luthfi Tertinggi di Pilgub Jateng

Kanigoro Network meluncurkan hasil survei terbarunya tentang tokoh-tokoh potensial di Pilgub Jawa Tengah 2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024