TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Dua dari Tiga Mahasiswa yang Hanyut saat Pelatihan Ditemukan

Seorang mahasiswa masih hilang. Pencarian dilanjutkan besok.
Dua dari Tiga Mahasiswa yang Hanyut saat Pelatihan Ditemukan
Tim petugas SAR saat bertugas selamatkan korban.  (REUTERS/Darren Whiteside)

VIVA.co.id - Upaya pencarian tiga mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang hanyut di Sungai Segoro, Banaran, Gunungpati, Semarang, membuahkan hasil. Dua dari tiga korban berhasil dievakuasi
Tim SAR gabungan dalam kondisi selamat pada Minggu, 9 Oktober 2016.

Mereka yang ditemukan adalah Dian Candra (17 tahun) dan Aditya Rafelino (18 tahun). Dian ditemukan selamat di bantaran aliran sungai pada pukul tujuh malam malam. Aditya ditemukan ditemukan lebih dulu pada pukul empat sore.

"Korban Aditya behasil ditemukan selamat langsung oleh rekan-rekan korban sore tadi. Ditemukan tak jauh dari lokasi tenggelam," ujar Komandan Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Tengah, Hardi Amanurijal, pada Minggu malam, 9 Oktober 2016.

Hardi mengatakan, korban atas nama Dian Candra langsung dibawa ke klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan medis akibat kecelakaan itu. Kedua korban itu syok dan mengalami luka ringan.

Hingga Minggu malam, satu korban bernama Kurnia Dwi (17 tahun) belum ditemukan. Tim SAR gabungan memutuskan menghentikan pencarian karena cuaca buruk. Hujan deras mengakibatkan kurangnya jarak pandang personel yang menyisir sungai. Pencarian dilanjutkan esok pagi.

Hanyutnya tiga mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unnes terjadi pada pukul 15.10 WIB, Minggu, 9 Oktober 2016. Ketiganya hanyut saat mengikuti latihan pra pendidikan dasar di aliran Sungai Segoro, Gunungpati. Kecelakaan air itu terjadi akibat cuaca buruk yang mengakibatkan derasnya aliran sungai.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP