TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Gempa Bumi 6,2 SR Guncang Manado

Pusat gempa di Halmahera Barat tapi terasa kuat hingga ke Manado.
Gempa Bumi 6,2 SR Guncang Manado
Gempa berkekuatan 6.2 skala richter mengguncang Manado, Sulawesi Utara, pada pukul 22.46 WITA, Minggu, 9 Oktober 2016. (VIVA.co.id/Agustinus Hari)

VIVA.co.id - Warga Kota Manado, Sulawesi Utara, dikejutkan gempa bumi yang terjadi pukul 22.46 WITA, Minggu, 9 Oktober 2016. Gempa yang terasa cukup lama itu membuat warga panik dan keluar rumah.

Berdasarkan informasi yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Utara, gempa berkekuatan 6.2 skala richter. Lokasinya di 1.79 lintang utara, 127.41 bujur timur atau 52 kilometer barat laut Halmahera Barat, Maluku Utara, dengan kedalaman 117 kilometer.

"Pusat gempa di Halmahera Barat tapi terasa cukup kuat hingga ke Manado. Tapi tidak berpotensi tsunami," tulis BMKG Sulawesi Utara.

Stevenley Jangkobus, warga Manado, mengaku tak menyangka itu gempa bumi. "Saya sedang dalam kamar tiba-tiba terjadi goyangan cukup kuat dan lumayan lama. Saya sempat keluar rumah. Ternyata tetangga juga ada yang kaget, itu adalah gempa bumi," katanya.

Yulin Anthoni, warga lain di Manado, menyebutkan bahwa gempa terjadi saat banyak warga nyaris mulai terlelap. "Tapi sudah mau tidur tiba-tiba ada gempa," ujarnya. Hingga berita ini dipublikasikan belum diketahui ada kerusakan akibat gempa itu.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP