TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Tiga Mahasiswa Unnes Hanyut Saat Ikut Pelatihan

Hujan lebat sejak siang hari membuat aliran sungai menjadi deras.
Tiga Mahasiswa Unnes Hanyut Saat Ikut Pelatihan
Ilustrasi tim SAR mencari warga yang hanyut di sungai. (VIVA/Zahrul Darmawan (Depok))

VIVA.co.id – Musibah kecelakaan di air kembali terjadi di wilayah Jawa Tengah. Tiga orang mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) dikabarkan hanyut di sungai Segoro, Banaran, Gunungpati, Minggu 9 Oktober 2016.

Ketiga mahasiswa masing-masing bernama Dian Candra (17 tahun), Kurnia Dwi (17 tahun) dan Aditya Rafalino (18 tahun).

Menurut Kapala Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Tengah, Agus Haryono, insiden hanyutnya tiga mahasiswa Unnes tersebut terjadi pada pukul 15.10 WIB.

Ketiganya hanyut saat tengah mengikuti latihan pra pendidikan dasar di aliran sungai Segoro, Gunungpati.

"Kami dapatkan laporan tadi sore, bahwa ada tiga mahasiswa yang hanyut di Sungai. Saat ini langsung kita terjunkan tim, " kata Agus.

Belum diketahui pasti penyebab hanyutnya ketiga mahasiswa itu. Namun, cuaca di wilayah Semarang dan sekitarnya dalam keadaan hujan lebat sejak siang hari, sehingga menyebabkan aliran sungai menjadi deras.

"Satu tim selam dan peralatan telah kita terjunkan. Saat ini tim masih melakukan pemetaan dan observasi di lokasi tenggelamnya para korban," katanya.

Hingga berita ini diturunkan, ketiga korban tersebut belum ditemukan. Tim SAR dibantu warga dan mahasiswa masih terus menyisir aliran sungai untuk mencari ketiga korban.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP