TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Polisi Belum Punya Bukti 2 Anggota DPRD Pariaman Pakai Sabu

'Pengungkapan penyalahgunaan narkoba harus melalui tangkap tangan.'
Polisi Belum Punya Bukti 2 Anggota DPRD Pariaman Pakai Sabu
Gambar video yang ditengarai dua anggota DPRD Padang Pariaman sedang mengonsumsi sabu-sabu. (VIVA.co.id/Wahyudi A. Tanjung)

VIVA.co.id - Tim khusus bentukan Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) mulai bekerja untuk mempercepat pengungkapan video duo anggota DPRD Padang Pariaman yang diduga mengonsumsi sabu-sabu, sebagaimana beredar di media sosial.

Tim yang beranggotakan Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumbar, Polresta Padang Pariaman, unsur DPRD Padang Pariaman, dan Badan Narkotika Nasional Sumatera Barat mulai mengumpulkan alat bukti tambahan di luar video yang beredar.
 
Pekerjaan tim difokuskan pada percepatan pengungkapan agar spekulasi tidak semakin melebar tentang dua anggota DPRD yang ditengarai menggunakan narkoba di dalam sebuah kamar hotel itu. Polda Sumbar pun bekerja sama dengan beberapa instansi untuk melakukan pendalaman kasus itu.
 
“Mengingat video yang beredar bukanlah alat bukti satu-satunya untuk mendudukkan kedua pelaku sebagai tersangka, sejauh ini barang bukti yang ada masih sebuah video, lantaran pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba harus melalui operasi tangkap tangan,” kata Kepada Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumbar, Ajun Komisaris Besar Polisi Syamsi, di Padang pada Minggu, 9 Oktober 2016.
 
Tim, kata Syamsi, masih menyelidiki untuk memastikan dua anggota DPRD itu mengonsumsi narkotika atau bukan. Alat bukti dari hasil penyelidikan itu akan menjadi acuan bagi partai yang menaungi dua anggota Dewan itu.
 
Sebagai langkah awal untuk mengungkap video itu, direncanakan ada pemeriksaan urine bagi seluruh anggota Dewan di Padang Pariaman.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP