MUI Minta Publik Bijak Tanggapi Masalah Surat Al-Maidah

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • repro

VIVA.co.id – Masyarakat diminta menyikapi masalah pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkait surat Al-Maidah secara bijak. Ketua Komisi Informasi dan Komunikasi Majelis Ulama Indonesia Masduki Baidlowi, meminta publik menyerahkan masalah ini pada penegak hukum, karena sudah dilaporkan ke Polri.

Pilih Pengganti Ma'ruf Amin, MUI Akan Gelar Munas

Hal ini dia anggap lebih tepat, mengingatkan Indonesia adalah negara hukum. 

"Maka kami mengimbau kepada semua pihak bila merasa tidak puas dan tidak senang terhadap seseorang atau kelompok orang, janganlah melakukan hal-hal di luar ketentuan hukum," katanya melalui keterangan pers, Sabtu, 8 Oktober 2016.

Temui Pimpinan NU dan MUI, Mensesneg Bahas Turunan UU Cipta Kerja

Dia menilai jika masalah ini disikapi di luar ketentuan hukum, akan menciptakan masalah baru. 

Sementara pada aparat penegak hukum, Masduki meminta agar mengambil berbagai langkah antisipasi. "Mengimbau kepada aparat penegak hukum agar mengambil langkah proaktif dengan memberikan respon secepatnya terhadap pelanggaran hukum atau berpotensi melanggar hukum, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Produsen Vaksin Corona Belum Ajukan Produk Halal ke MUI

Masduki berharap umat Islam tak terpancing dengan beragam isu yang beredar, karena justru melakukan tindakan yang akan merugikan mereka sendiri.

"Mengimbau umat islam agar tetap mengedepankan prilaku terpuji, al-akhlak al-karimah dalam mengekspesikan setiap aspirasinya," katanya.

Ilustrasi salat Idul Adha

MUI Sumatera Barat Tolak Larangan Salat Idul Adha

MUI Sumatera Barat meminta pemerintah untuk menekankan protokol kesehatan selama pelaksanaan salat Idul Adha.

img_title
VIVA.co.id
8 Juli 2021