TUTUP
TUTUP
NASIONAL

MUI Minta Publik Bijak Tanggapi Masalah Surat Al-Maidah

Indonesia adalah negara hukum
MUI Minta Publik Bijak Tanggapi Masalah Surat Al-Maidah
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (repro)

VIVA.co.id – Masyarakat diminta menyikapi masalah pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkait surat Al-Maidah secara bijak. Ketua Komisi Informasi dan Komunikasi Majelis Ulama Indonesia Masduki Baidlowi, meminta publik menyerahkan masalah ini pada penegak hukum, karena sudah dilaporkan ke Polri.

Hal ini dia anggap lebih tepat, mengingatkan Indonesia adalah negara hukum. 

"Maka kami mengimbau kepada semua pihak bila merasa tidak puas dan tidak senang terhadap seseorang atau kelompok orang, janganlah melakukan hal-hal di luar ketentuan hukum," katanya melalui keterangan pers, Sabtu, 8 Oktober 2016.

Dia menilai jika masalah ini disikapi di luar ketentuan hukum, akan menciptakan masalah baru. 

Sementara pada aparat penegak hukum, Masduki meminta agar mengambil berbagai langkah antisipasi. "Mengimbau kepada aparat penegak hukum agar mengambil langkah proaktif dengan memberikan respon secepatnya terhadap pelanggaran hukum atau berpotensi melanggar hukum, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Masduki berharap umat Islam tak terpancing dengan beragam isu yang beredar, karena justru melakukan tindakan yang akan merugikan mereka sendiri.

"Mengimbau umat islam agar tetap mengedepankan prilaku terpuji, al-akhlak al-karimah dalam mengekspesikan setiap aspirasinya," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP