Longsor di Pangandaran Timpa Rumah Warga

Longsor di Pangandaran
Sumber :
  • VIVA.co.id/Iwan Mulyadi

VIVA.co.id – Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Pangandaran sejak kemarin sore, menyebabkan sebuah bukit di belakang pemukiman warga mengalami longsor, Sabtu, 8 Oktober 2016.

BNPB: 30 Warga Sumbar Meninggal Akibat Banjir dan Tanah Longsor, 6 Hilang

Akibatnya sebuah rumah milik Nardi warga Dusun Garunggang, Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat, tertimpa tanah dan mengalami kerusakan berat. Namun tak dilaporkan adanya korban jiwa akibat bencana ini.

Pemilik rumah Nardi, menuturkan saat kejadian berlangsung, di rumah ada anaknya yang bernama Jajuli sedang berada di kamar.

Banjir Bandang-Tanah Longsor Terjang Sumbawa, Puluhan Rumah Warga Terendam

"Anak saya merasa kaget mendengar suara gemuruh, langsung terbangun dan lari untuk menyelamatkan diri. Kalau terlambat sedikit saja bisa fatal akibatnya, sebab kamarnya langsung tertimpa longsoran," jelas Nardi.

Nardi menambahkan, anaknya hanya mengalami luka goresan pada bagian perut dan bajunya sobek.

Kawasan ASEAN Dilanda 36 Bencana Minggu Lalu, Indonesia dan Malaysia Paling Terdampak

Dari pantauan, rumah korban mengalami kerusakan parah karena bagian temboknya runtuh tertimpa material longsor.

Saat ini Nardi dan anggota keluarganya sudah dievakuasi ke rumah saudaranya, karena dihawatirkan akan ada longsor susulan mengingat saat hujan masih turun. 

Ilustrasi longsor

Viral Detik-detik Pria Selamat dari Timbunan Tanah Longsor, Telat Sedikit Nyawa Tak Tertolong

Tanah longsor yang terjadi tersebut kemudian terlihat merobohkan lereng, menghancurkan segala sesuatu yang dilaluinya termasuk pepohonan hingga ruas jalan yang baru saja

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024