TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Brigadir Jenderal Madsuni Resmi jadi Danjen Kopassus

Mayor Jenderal M Herinda jabat Panglima Kodam Siliwangi
Brigadir Jenderal Madsuni Resmi jadi Danjen Kopassus
Brigjen Madsuni jadi Danjen Kopassus (Kopassus.mil.id)

VIVA.co.id – Komando Pasukan Khusus sebagai satuan elit TNI Angkatan Darat, mengganti pimpinannya. Mayor Jenderal M Herinda menyerahkan tongkat kepemimpinan Kopassus pada Brigadir Jenderal Madsuni.
 
"Saya mohon diri dan restu agar dapat mengemban tugas berikutnya, sebagai Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi," ujar Herindra saat memberi sambutan pada upacara penyerahan satuan Kopassus di Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu, 8 Oktober 2016.

Herindra menambahkan, penyerahan tongkat komando ini merupakan tindak lanjut dari serah terima jabatan sebelumnya yang dilakukan di Mabes TNI AD Jumat, 7 Oktober 2016. "Sebagai konsekuensi Sertijab tersebut, secara resmi pindah kepada pengganti saya, Brigjen TNI Madsuni," ucapnya.

Jenderal TNI berbintang dua ini mengungkapkan rasa bangga pada satuan elit TNI ini, seraya meminta setiap anggota Kopassus terus meningkatkan kemampuan dalam menghadapi ancaman.

"Sebagai pasukan elit, Kopassus harus terus siaga dan waspada menghadapi segala bentuk ancaman bagi negara. Belajar itu mutlak," tegasnya.

Dalam upacara serah terima jabatan ini hadir sejumlah perwira tinggi TNI AD dan mantan petinggi Kopassus dan seperti Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar, Letjen TNI (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus, Letjen TNI (Purn) Syahrir MS, dan Letjen TNI Agus Sutomo. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP