Laporan MUI ke Ahok Dilimpahkan ke Mabes Polri

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • repro

VIVA.co.id – Laporan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Selatan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama, atau Ahok atas dugaan penodaan agama akan dilimpahkan ke Mabes Polri.

TikToker Galih Loss Ditangkap Polisi Buntut Pelecehan Agama Islam

Pelimpahan laporan terkait penistaan agama dan pelanggaran informasi dan transaksi elektornik itu, guna memudahkan pemeriksaan. 

"Pada intinya, seluruh laporan masyarakat tetap kita proses, karena laporannya banyak, bukan hanya di Sumsel, tetapi di wilayah lain juga. Jadi, lebih obyektif dilimpahkan ke Mabes, untuk mempermudah penyidik," kata Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Djoko Prastowo, Jumat 7 Oktober 2016.

Heboh TikTokers Galih Loss Diduga Lecehkan Islam, Tim Siber Polri Langsung Turun Tangan

Menurutnya, pelimpahan laporan itu akan dilakukan dalam waktu dekat. Mengingat, banyak juga laporan serupa dari daerah lain, terkait pernyataan Ahok. "Di daerah lain juga banyak laporan yang sama. Nanti, kita limpahkan ke Mabes dalam waktu dekat," ujarnya.

Sehari sebelumnya, MUI Sumatera Selatan, memang menjadi yang pertama melaporkan Ahok atas dugaan penistaan agama Islam. Dalam pernyataannya, MUI menilai sikap Ahok dengan mengutip ayat suci Alquran Surat Almaidah ayat 51 dinilai tidak tepat dan melecehkan. (asp)

Pendeta Gilbert Lumoindong Kembali Dilaporkan ke Polisi atas Dugaan Penistaan Agama
TikToker Galih Loss dihujat netizen karena aksi prank ke ojol

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap Galih Loss.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024