TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Wiranto Minta Unsur SARA Tak Dilibatkan Pilkada

Semua pihak tak mencederai proses demokrasi.
Wiranto Minta Unsur SARA Tak Dilibatkan Pilkada
Menko Polhukam Wiranto dan Ketua KPK Agus Rahardjo (VIVA.co.id/Edwin Firdaus)

VIVA.co.id – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, meminta semua pihak tak mencederai proses demokrasi selama pelaksanaan Pilkada serentak 2017. 

Mantan Panglima TNI itu mengimbau semua pihak, terutama kubu yang akan bersaing dalam Pilkada serentak 2017, tidak menyebarkan, atau memakai materi kampanye yang berkaitan dengan suku, ras, agama, dan antargolongan (SARA).

"Ini kan, sudah ada aturannya. Ada undang-undangnya, ada aturannya, ada penyelenggaranya, ada kontestan, ada pemilih, ada pendukung, ada aparat keamanan. Kalau masing-masing ambil porsi sesuai aturan, semuanya akan aman," kata Wiranto, usai melaporkan harta kekayaannya di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta selatan, Jumat 7 Oktober 2016. 

Wiranto memastikan keamanan Pilkada 2017, akan terjaga apabila semua pihak mengiktui aturan yang sudah dibentuk. Namun, untuk mengantisipasi, aparat keamanan sudah memantau dan turun ke lapangan, guna menghimpun informasi, demi memastikan keamanan di daerah yang menyelenggarakan Pilkada.

"Mudah-mudahan aman," kata Wiranto.

Untuk diketahui, Pilkada serentak yang akan digelar Februari 2017 ini akan diikuti 101 daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP