TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Wiranto: Pilkada Aman Jika Semua Taat Aturan

Wiranto sebut Pilkada tanggung jawab semua pihak
Wiranto: Pilkada Aman Jika Semua Taat Aturan
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto. (VIVA.co.id/ Moh. Nadlir)

VIVA.co.id – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menilai kelancaran Pemilihan Kepala Daerah secara serentak pada tahun 2017 mendatang merupakan tanggung jawab semua pihak.

Atas dasar hal tersebut, Wiranto meminta agar semua kontestan termasuk para pendukungnya untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan.

"Saya ulangi aturan itu mematuhi, parpol mematuhi, aparat keamanan netral mematuhi, enggak ada masalah sebenarnya, enggak perlu dikhawatirkan pilkada ribut-ribut ini malah memalukan kita sendiri," kata Wiranto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 7 Oktober 2016.

Wiranto lantas menyebut jika Pilkada bukan hanya tanggung jawab Komisi Pemilihan Umum (KPU), Komisi Pemilihan Umum Kepala Daerah (KPUD), partai politik dan aparat penegak keamanan saja, melainkan merupakan tanggung jawab dari semua lapisan masyarakat.

Menurut dia, dengan suksesnya Pilkada di daerah justru akan membuat negara Indonesia lebih bangga. Lantaran proses demokrasi dapat berlangsung dengan sukses.

"Keberhasilan Pilkada serentak akan menghasilkan sesuatu kebanggan bagi Indonesia karena sudah mencapi tahapan demokrasi yang bermartabat itu yang sebenarnya," ujar Wiranto.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP