TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Wiranto: 'Tumor Penyakit' di Polri Harus Diberantas

Polri diminta tak ragu lakukan reformasi
Wiranto:  'Tumor Penyakit' di Polri Harus Diberantas
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto. (VIVA.co.id/ Moh. Nadlir)

VIVA.co.id – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto meminta semua jajaran di Kepolisian melakukan reformasi di tubuh Korps Bhayangkara itu. Hal tersebut diungkapkan oleh Wiranto saat melakukan konferensi lewat video (video conference) dengan 33 Kapolda seluruh Indonesia, Jumat, 7 Oktober 2016.

Dalam arahannya, Wiranto menekankan kepada anggota Polri untuk mendukung kebijakan hukum atau yang biasa disebut revitalisasi hukum nasional. Dia menilai bahwa saat ini bidang hukum berada dalam kondisi yang buruk.

"Karena kita tahu hukum nasional ini sungguh pada posisi buruk, posisi tidak kuat, banyak kotoran yang mengingkari sebagaimana dalam filsafat hukum nasional," kata Wiranto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 7 Oktober 2016.

Wiranto pun mengaku sempat menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo bahwa Polisi diminta untuk tidak ragu dalam melakukan reformasi, termasuk melakukan koreksi pada internal institusi.

"Adakan satu koreksi pada diri sendiri dengan langkah yang kuat dan tegas, ‘tumor penyakit’ di Polri harus diberantas," ujar dia.

Kata Wiranto, polisi merupakan aktor garda terdepan dalam menegakkan hukum di Tanah Air. Dia meminta semua jajaran kepolisian untuk tidak ragu-ragu mereformasi di tubuh Polri.

"Ini bukan pekerjaan mudah, butuh kerjasama pimpinan Polri dengan seluruh lapisan masyarakat. Bagaimana menempatkan Polisi sebagai satu lembaga yang dapat dipercaya, Polisi dijadikan andalan masyarakat untuk menegakkan hukum," kata dia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP