TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Kapolri Tito Karnavian Dianugerahi Bintang Bhayangkara Utama

Penyematan bintang diberikan Presiden yang diwakili Menkopolhukam.
Kapolri Tito Karnavian Dianugerahi Bintang Bhayangkara Utama
Kapolri Jenderal Tito Karnavian dianugerahkan Bintang Bhayangkara Utama. (VIVA/Syaefullah)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo memberikan tanda penganugerahan Bintang Bhayangkara Utama kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Penyematan itu diwakili oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto di Ruang Rupatama Markas Besar Polri, Jalan Trunojoyo 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 7 Oktober 2016.

"Pagi ini saya diutus Presiden Republik Indonesia untuk menyematkan tanda jasa Bhayangkara Utama ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian dilaksanakan dengan baik. Ini tradisi bahwa Kapolri berhak menyandang bintang jasa itu," kata Wiranto.

Sementara itu, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar menambahkan, ada beberapa penganugerahan Bintang Bhayangkara, diantaranya Bhayangkara Nararya, dan Bintang Bhayangkara Pratama.

Menurut Boy, penghargaan Bintang Bhyangkara Utama kepada Kapolri Jenderal Tito levelnya sangat tinggi, sehingga langsung diberikan oleh Presiden Republik Indonesia.

"Penghargaan atas jasa Pak Tito yang dinilai luar biasa dalam mencapai kemajuan Polri dari berbagai aspek. Pak Tito sangat berjasa memajukan Polri," ujar Boy Rafli Amar.

Usai melakukan penyematan, Menkopolhukam Wiranto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin melakukan video conference bersama jajaran Kapolda seluruh Indonesia.

"Ini dalam kaitannya Pilkada serentak yang pengamatannya sudah disiapkan oleh Kepolisian dan butuh persiapan khusus," ucapnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP