TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Mabes Polri Siapkan Tiga Calon Ajudan Jokowi

Ajudan Jokowi saat ini diangkat jadi Kapolda Banten.
Mabes Polri Siapkan Tiga Calon Ajudan Jokowi
Penyampaian Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi (VIVA.co.id/M Ali Wafa)

VIVA.co.id – Kepolisian Republik Indonesia telah menyiapkan pengganti Komisaris Besar Polisi Listyo Sigit Prabowo. Seperti diketahui Listyo yang bertugas di Sekretariat Militer Presiden sebagai ajudan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kapolda Banten menggantikan Brigjen Pol Ahmad Dofiri.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar mengatakan, saat ini sudah ada tiga nama yang sudah disiapkan untuk menduduki posisi jabatan sebagai ajudan Presiden Joko Widodo.

"Satu orang dari Kapolres Jakarta Pusat Dwiyono, dua lagi saya lupa," kata Boy Rafli Amar saat ditemui usai acara diskusi 'Fenomena kejahatan seksual terhadap anak termasuk LGBT termasuk penanganannya' di STIK Jakarta Selatan, Kamis, 6 Oktober 2016.

Boy menjelaskan, ketiga anggota Polri tersebut telah melakukan proses tahapan seleksi dan sudah berjalan beberapa bulan lalu.

"Menurut hemat saya tidak lama lagi pasti akan disampaikan berkaitan pengganti ajudan Pak Presiden," kata Boy.

Rotasi Listyo Sigit Prabowo itu tercatat dalam Telegram Rahasia terkait rotasi pejabat perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) Polri yang tertuang dalam surat telegram Nomor ST/2434/X/2016 pada Rabu, 5 Oktober 2016 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Syafruddin atas nama Kapolri.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP