TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Tiba di Natuna, Jokowi Pantau Alat Perang TNI

Presiden diberi penjelasan soal peralatan tempur milik TNI.
Tiba di Natuna, Jokowi Pantau Alat Perang TNI
Presiden Jokowi di atas KRI Imam Bonjol dalam kunjungannya ke Pulau Natuna, Kepulauan Riau, Kamis, 23 Juni 2016. Kedatangan Presiden ini sebagai jawaban atas sikap China yang sengaja menerobos kedaula (VIVA.co.id/Sekretariat Kabinet)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo langsung meninjau static show peralatan tempur sesaat setelah tiba di Bandar Udara Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau pada sekitar pukul 09.10 WIB, Kamis, 6 Oktober 2016.

Di tempat static show, Presiden Jokowi yang didampingi oleh Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, serta para Kepala Staf langsung menuju Pesawat Sukhoi SU-27/30 yang menjadi salah satu peralatan tempur TNI.

Dia langsung menaiki tangga dan kemudian duduk di kursi pilot. Dua anggota TNI kemudian tampak memberi penjelasan kepada Presiden soal teknis dan peralatan Sukhoi itu.

Sekitar lima menit Presiden berada di dalam kursi pilot Sukhoi tersebut. Setelah itu, dia kemudian turun dan berkeliling meninjau sejumlah peralatan tempur TNI lainnya. Seperti di antaranya Super Tucano, pesawat tanpa awak serta pesawat T50i.

Presiden bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berangkat menuju Natuna dari Lanud Halim Perdana Kusuma dengan menggunakan pesawat khusus Boeing 737-400 pada pukul 07.00 WIB.

Dia didampingi oleh Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Pada saat tiba di Natuna, Presiden Jokowi disambut oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP