TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Waspada, Hujan Lebat Akan Melanda Indonesia Tiga Hari Ini

Hujan disertai angin kencang diprakirakan terjadi 6-8 Oktober 2016.
Waspada, Hujan Lebat Akan Melanda Indonesia Tiga Hari Ini
Hujan Lebat Kembali Guyur Jakarta (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVA.co.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan masyarakat untuk waspada terhadap potensi hujan lebat di sejumlah daerah di Indonesia, pada 6-8 Oktober 2016. 

Hal itu disampaikan Deputi Bidang Meteorologi BMKG Yunus Subagyo Swarinoto dalam pernyataan di laman BMKG yang dikutip Kamis, 6 Oktober 2016. 

Dalam keterangan itu disebutkan, berdasarkan dinamika atmosfer yang ada terpantau indikasi munculnya potensi hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang. 

Hujan lebat diprakirakan akan turun di wilayah Indonesia sebelah selatan equator dalam tiga hari ke depan. Wilayah yang diprakirakan diguyur hujan lebat yaitu Bengkulu, Lampung, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur,  Sulawesi Selatan bagian selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat.

BMKG meminta, masyarakat waspada  terhadap dampak yang dapat ditimbulkan dari hujan lebat, seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang. 

Tak hanya itu. BMKG juga mengingatkan para pengguna dan operator jasa transportasi laut, nelayan dan masyarakat yang berlibur ke wilayah pesisir. BMKG meminta mereka waspada terhadap potensi gelombang laut dengan ketinggian 2,5-4,0 meter di Samudra Hindia barat Bengkulu hingga selatan Nusa Tenggara Barat, Laut Arafuru bagian timur.

(mus)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP