TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Kapolri Rotasi Sejumlah Perwira dan Lima Kapolda

"Semua didasarkan pada kebutuhan organisasi dan mengisi kekosongan."
Kapolri Rotasi Sejumlah Perwira dan Lima Kapolda
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian (VIVA.co.id/ Agus Rahmat)

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian telah merotasi sejumlah pejabat perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) Polri.

Rotasi itu tertuang dalam surat telegram Nomor ST/2434/X/2016 pada Rabu 5 Oktober 2016, yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Syafruddin atas nama Kapolri.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar membenarkan surat telegram rotasi Pati dan Pamen Polri tersebut.

"Iya benar, semua didasarkan pada kebutuhan organisasi dan mengisi kekosongan yang ditinggalkan pejabat yang purnabakti, atau pensiun, dan juga penyegaran, ada yang dapat promosi," kata Boy Rafli Amar, Rabu.

Pejabat Pati Polri yang dirotasi, di antaranya Kepala Badan Intelejen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri, Komisaris Besar Polisi Noer Ali, dimutasi sebagai Pati Baintelkam dalam rangka pensiun.
Sedangkan untuk posisi Kabaintelkam akan diisi Inspektur Jenderal Polisi Lutfi Lubihanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabaintelkam.

Kemudian, Kepala Divisi Hukum Polri Irjen Pol Setyo Wasito dimutasi sebagai Wakabintelkam. Sementara itu, posisi Kadivkum Polri akan diisi oleh Brigadir Jenderal Polisi Raja Erizaman.

Kapolda Lampung, Brigjen Pol Ike Edwin dimutasi ke Kasespimma Sespim Polri Lembaga Pendidikan Polri. Untuk jabatan Kapolda Lampung dijabat oleh Brigjen Pol Sudjarno, yang sebelumnya menjabat sebagai Karobinopsnal Badan Pemeliharaan dan Keamanan Polri.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Raden Budi Winarso dirotasi sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol. Untuk jabatan Kapolda Sumatera Utara akan dijabat oleh Irjen Pol Ryko Amelza yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Lemdikpol.

Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri dimutasi sebagai Karosunluhkum Divkum Polri. Sedangkan posisi Kapolda Banten akan diisi oleh Komisaris Besar Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen SSDM Polri.

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Ghufron dimutasi sebagai Pati SSDM Polri, penugasan pada Kementerian Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia.

Sementara itu, posisi Kapolda Bengkulu akan dijabat oleh Brigjen Pol Yovianes Mahar, yang sebelumnya menjabat Kapolda Kepulauan Bangka Belitung. Untuk posisi Kapolda Kepulauan Bangka Belitung akan diisi oleh Brigjen Pol Anto Wahono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pengamanan Internal Divisi Provesi dan Pengamanan (Propam) Polri. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP