TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Jemaah Kloter Terakhir dari Mekah Berangkat Malam Ini

Kloter 10 Embarkasi Lombok mengalami perubahan jadwal keberangkatan.
Jemaah Kloter Terakhir dari Mekah Berangkat Malam Ini
Bus jemaah haji Indonesia dari Mekah ke Madinah jelang memasuki Terminal Hjrah (VIVA.co.id/Arinto)

VIVA.co.id – Fase kedatangan jemaah haji Indonesia gelombang kedua dari Mekah ke Madinah, memasuki hari terakhir. Hari ini, Rabu 5 Oktober 2016, terdapat sembilan kloter jemaah haji yang diberangkatkan dari Mekah.

Sembilan kloter tersebut adalah Kloter 72 Embarkasi Solo (SOC 72), Kloter 73 Embarkasi Solo (SOC 73), Kloter 74 Embarkasi Solo (SOC 74), dan Kloter 64 Embarkasi Surabaya (SUB 64).

Selanjutnya, gabungan Kloter 9 Embarkasi Banda Aceh (BTJ 9), Kloter 46 Embarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG 46), Kloter 11 Embarkasi Lombok (LOP 11), dan Kloter 27 Embarkasi Makassar (UPG 27).

Sementara itu, kloter terakhir yang diperkirakan tiba di Madinah dari Mekah adalah LOP 10. Jemaah asal embarkasi Lombok tersebut, diperkirakan tiba di Madinah pada Kamis 6 Oktober 2016, pukul 04.00 waktu Arab Saudi.

Kepala Seksi Kedatangan dan Pemulangan Daker Madinah, Wahyu Utomo mengatakan, untuk jemaah yang tergabung dalam Kloter 10 Embarkasi Lombok (LOP 10), memang ada perubahan keberangkatan. Jemaah Kloter LOP 10 akan diberangkatkan dari Mekah ke Madinah, pukul 21.00 waktu Arab Saudi.

"Karena, menyesuaikan dengan penginapan di Madinah," kata Wahyu di kantor Daker Madinah, Rabu.

Wahyu memperkirakan, jemaah haji dari Kloter LOP 10 tersebut tiba Kamis dini hari hingga Subuh nanti. Perubahan jadwal keberangkatan dan kedatangan ini sudah dikoordinasikan dengan petugas di Mekah.

Sementara itu, Kepala Sektor Bir Ali dan Terminal Hijrah, Sahbuddin Abdul Kadir mengatakan, petugas siap menyambut kedatangan jemaah haji kloter terakhir dari Mekah. Petugas juga sudah mengantisipasi perubahan jadwal kedatangan untuk Kloter LOP 10.

"Sepertinya, ada perubahan keberangkatan (LOP 10) dari Mekah," kata Sahbuddin.

Menurut Sahbuddin, dengan perubahan jadwal itu, jemaah haji kloter terakhir dari Mekah tersebut diperkirakan tiba pada Kamis 6 Oktober 2016 dini hari. Sejauh ini, dia menambahkan, proses kedatangan jemaah berjalan lancar. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP